Dituding Bungkam Atas Pelecehan Weinstein, Meryl Streep Buka Suara

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 19 Des 2017 09:22 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta -

Kasus pelecehan produser Hollywood, Harvey Weinstein menyeret orang-orang di sekeliling termasuk mereka yang pernah terlibat dalam proyek film yang ia pegang. Salah satunya aktris senior Meryl Streep.

Baru-baru ini, nama Streep disebut-sebut Rose McGowan sebagai salah satu sosok yang tahu perilaku Weinstein. Akan tetapi McGowan menilai Streep sengaja diam selama ini.

Meryl Streep akhirnya buka suara atas tudingan tersebut. Lewat sebuah pernyataan yang dikutip Entertainment Weekly, Streep meluruskan penilaian yang McGowan ucapkan pada dirinya.

"Rasanya amat kecewa diserang oleh Rose McGowan dalam pemberitaan yang ramai akhir pekan ini, tapi saya ingin memberi tahu dia bahwa saya tidak tahu tentang kejahatan Weinstein," ujar Streep di awal pernyataan resminya itu.


Aktris yang telah memenangkan tiga piala Oscar sepanjang kariernya itu menambahkan selama ini ia memang menjadi salah satu bintang yang pernah bekerja sama dengan Weinstein. Namun hal itu tak lantas membuat dirinya tahu pasti perilaku Weinstein yang sebenarnya.

"Tidak semua aktor, aktris, sutradara yang membuat film yang didistribusikan HW tahu ia telah menyalahgunakan kekuasaannya pada seorang wanita. Bahkan mengetahui ia memperkosa Rose McGowan di tahun 1990-an," imbuh Meryl Streep.

Streep berharap keresahan yang dirasakan McGowan bisa ia utarakan kepada dirinya secara pribadi. Sebab hal ini membuat dirinya merasa telah menjadi musuh bagi McGowan.

"Saya benar-benar menyesal dia (McGowan) melihat saya sebagai musuh. Aku berharap dia mau mendengarkan saya lebih dulu, tapi nyatanya tidak. Namun aku berharap dia membaca pesan ini," tukas Streep.

(doc/doc)