DetikHot

movie

Siap Dirilis Bulan Depan, 'Dilan' Bicara Target Penonton dan Impian Sutradara

Kamis, 14 Des 2017 08:13 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Siap Dirilis Bulan Depan, Dilan Bicara Target Penonton dan Impian Sutradara Foto: Dok. Instagram/falconpictures_
Jakarta -

Film 'Dilan' siap diputar bulan depan. Tepatnya pada 25 Januari 2018. Lantas, berapakah target penonton untuk film itu sendiri?

"Sebanyak banyaknya. Mudah-mudahan dengan ada dua generasi ini, 1990 dan zaman sekarang. Sebanyak-banyaknya," ujar Fajar Bustomi selaku sutradara saat ditemui di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Rupanya bukan hanya soal target penonton saja yang diinginkan sang sutradara, ia pun berharap semoga film yang diproduksi oleh MAX Pictures itu bisa menjadi sebuah film remaja yang sukses sepanjang masa juga membuat para penontonnya bisa bernostalgia akan era 1990-an.

"Yang pasti bisa bikin film remaja yang sukses sepanjang masa. Ini bisa jadi buat saya yang berumur, oh ternyata gue kayak gitu SMA. Di mana saat masa telponan koin, bisa bikin rindu," ungkap Fajar.


Memang, film remaja yang diadaptasi dari novel 'Dilan' karya Pidi Baiq itu sempat menjadi best seller. Bahkan kebanyakan penggemarnya adalah kalangan remaja.

Fajar pun juga berdoa agar film ini bisa sesuai dengan novelnya. Para penonton yang belum membaca novel 'Dilan' dapat juga menikmatinya melalui film ini.

"Saya nyutradarain berdua ayah Pidi jadi yang lebih tahu dia. Saya juga fans-nya Dilan, pas disuruh dampingi jadi sutradara, pasti ada beberapa adegan pengen semua dimasukin 300 halaman jadi dua jam, susah juga. Kita aja editnya udah tiga jam. Kalau mau dijadiin dua film, masih ada dua buku lagi. Masa satu buku aja dibelah dua. Agak sedih sih sebenarnya," bebernya Fajar Bustomi.


"Tapi saya optimis karena memang novel ini romantis. Ya bagus. Ada keluarga, lingkungan, negara. Semua dibahas gimana cara didik milea, terima tamu dan sebagainya. Banyak hal yang harus kita saring tapi poin dari buku nggak ilang. Dan ketika banyak cerita, harus angkat, jangan sampe bolong ceritanya. Dan yang nggak baca juga bisa nikmatin indahnya buku lewat film ini," pungkasnya.

Saksikan video 20detik untuk melihat seperti apa film Dilan 1990 di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed