Daisy Ridley dan Mark Hamill Diunggulkan Masuk Nominasi Oscar

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 11 Des 2017 14:40 WIB
Foto: Mark Hamill & Daisy Ridley (Charley Gallay/Getty Images for for Disney)
Jakarta - Bulan-bulan di akhir tahun sering dianggap sebagai musim penghargaan. Hal ini dikarenakan banyaknya film-film baru yang dirilis dan terus berlanjut hingga ke puncak penghargaan tertinggi yakni Academy Awards atau Oscar.

Meski begitu film-film blockbuster berbudget besar sering dianggap tak setara dengan film-film drama yang ceritanya memiliki tone yang serius.

Akan tetapi hal tersebut agaknya tak menjadi tembok penghalang bagi Disney.

Lewat penampilan dalam 'Star Wars: The Last Jedi', Mark Hamill dan Daisy Ridley kini diunggulkan untuk bisa diikutsertakan dalam nominasi Academy Awards.

Begitu pula dengan filmnya sendiri yang diharapkan mampu meraih prestasi di kategori penghargaan secara teknis.

Lembaga Award Circuit kini tengah meramaikan kampanyenya di twitter. Daisy Ridley belum sepenuhnya memberi tanggapan atas gerakan kampanye yang akan mendorong namanya masuk dalam kontes penghargaan.

Di ajang premiere 'Star Wars: The Last Jedi' di AS pekan lalu, ia mengatakan sejauh ini ia berupaya untuk terus lebih baik dari peran-peran yang ia mainkan di film.

"Aku tak berpikir aku sudah bermain cukup baik di film pertama, dan aku amat berusaha untuk itu. Awalnya aku tak mengetahui dunia di mana aku melangkah, dan kini aku benar-benar tak bisa melepaskannya. Ini berakhir dramatis pada akhirnya, aku bersyukur tampaknya usahaku berhasil," ungkap Ridley menanggapi perannya di 'The Last Jedi'.

Setuju peran Daisy Ridley di seri 'Star Wars' terbaru patut diganjar penghargaan? (doc/doc)