DetikHot

movie

Ridley Scott Buka Suara soal Mengganti Sosok Kevin Spacey karena Isu Pelecehan

Kamis, 30 Nov 2017 16:05 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Ridley Scott Buka Suara soal Mengganti Sosok Kevin Spacey karena Isu Pelecehan Foto: Rildey Scott (Matt Winkelmeyer/Getty Images for SXSW)
Jakarta -

Sejak perilaku seksual produser Harvey Weinstein terungkap, berbagai pengakuan pelecehan seksual yang dialami sejumlah aktor maupun aktris bermunculan dan bergulir bak bola salju. Di antaranya ada aktor Kevin Spacey yang menambah daftar terungkapnya pelaku pelecehan seksual di industri perfilman Hollywood.

Seorang aktor bernama Anthony Rapp mengaku menjadi korban Spacey di masa lalu.

Hal ini berpengaruh pada karier Spacey di film terbaru garapan Ridley Scott yang semestinya ia bintangi. Perannya di film biopic 'All The Money in The World' diputuskan diganti oleh Christopher Plummer.


Baru-baru ini, Ridley Scott buka suara soal keputusannya untuk mengganti posisi Spacey di film tersebut. Kepada Entertainment Weekly sutradara 80 tahun itu mengatakan, menghilangkan sosok Spacey dalam film garapannya itu menjadi satu-satunya pilihan.

Terlebih kasus pelecehan seksual disepakati Scott bukanlah perilaku yang bisa ditolerir.

"Anda tak bisa memberikan toleransi terhadap perilaku semacam itu. Kami tak bisa perilaku buruk satu orang menodai kerja baik orang-orang di sekitarnya," ujar Scott.

Ini menjadi keputusan berani yang dilakukan sang sutradara 'Gladiator' dan 'The Martian' ini. Ridley Scott bahkan tak terpikir untuk memundurkan jadwal tayang 'All The Money in The World' dari jadwal rilisnya 22 Desember mendatang.


"Semua akan tetap berjalan seperti yang telah direncanakan," sambungnya lagi.

'All The Money in The World' membawa cerita tentang sosok konglomerat John Paul Getty yang kontroversial. Ia menolak memberikan uang tebusan kepada penculik yang menyekap sang cucu.

Kejadian tersebut berimbas pada nasib sang cucu yang akhirnya mengalami mutilasi. Di tahun 1970-an, peristiwa ini membuat geger publik luas terhadap John Paul Getty yang dikenal kaya raya dan disebut konglomerat sekaligus pebisnis minyak.


(doc/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed