DetikHot

movie

Perjalanan Karier Deepika Padukone hingga 'Padmavati'

Rabu, 29 Nov 2017 19:51 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Perjalanan Karier Deepika Padukone hingga Padmavati Foto: Dok. Youtube/padmavati
Jakarta - Deepika Padukone merupakan salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di India. Ia tak hanya terkenal di Bollywood, namun juga berkarier di Hollywood.

Deepika terlahir di Kopenhagen dan dibesarkan di Banglore. Deepika adalah putri pemain bulutangkis terkenal Prakash Padukone dan Ujjala. Sebelum karier modelnya, Deepika bermain bulutangkis di kejuaraan tingkat nasional.

Dia lalu debut akting pada 2006, memainkan karakter utama 'Kannada Aishwarya'. Rilisan Bollywood pertamanya dimulai pada 2007 'Om Shanti Om'. Di film tersebut, ia berperan ganda. Dari situ juga ia perdana meraih penghargaan untuk Best Female Debut di Filmfare Award.
Perjalanan Karier Deepika Padukone hingga 'Padmavati'Foto: Dok. Youtube/padmavati

Pada 2009, ia kembali tampil memainkan peran utama dalam 'Love Aaj Kal'. Setahun berikutnya, 'Lafangey Parindey' dan 'Housefull' menjadi pembuktian aktingnya disukai publik.

Setelah itu, berkali-kali Deepika membintangi film kelas atas lainnya, hampir dalam setiap tahun. Pada 2017, ia menandai debut Hollywood dalam film action 'xXx: Return of Xander Cage' bersama Vin Diesel.

Gara-gara penampilannya dalam film itu, Deepika disebut sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi. Namun kontroversi muncul setelah ia tampil sebagai Rani Padmavati atau Padmini.

Baru-baru ini, kelompok sayap kanan Hindu menghargai kepala Deepika sebesar 1,5 juta US Dollar. Dalam film 'Padmavati', mereka menganggap ada distorsi sejarah mengenai ratu abad ke-14 itu.


(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed