DetikHot

movie

James Cameron Ungkap Alasan Leonardo DiCaprio Harus Mati di 'Titanic'

Senin, 27 Nov 2017 11:45 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
James Cameron Ungkap Alasan Leonardo DiCaprio Harus Mati di Titanic Foto: Titanic (imdb)
Jakarta -

Tahun ini, film 'Titanic' genap berusia 20 tahun setelah dirilis 1997 silam. Nyatanya tak sedikit penggemar yang tak merasa puas atas akhir film tersebut.

Kematian Jack yang terapung-apung saat menemani Rose menyelamatkan diri dengan menaiki sebuah papan kayu dinilai tak semestinya berjalan seperti itu.

Sang sutradara, James Cameron, buka suara soal alasan ia melakukan pengambilan gambar seperti itu di akhir filmnya. Rose selamat dan Jack tenggelam.

"Jawabannya sederhana, karena ia memang harus mati. Akhir film seperti itu sesuai dengan kebutuhan film dari sisi artistik," ujar Cameron seperti dikutip Vanity Fair.

Sejak awal, ia tak pernah terpikir akan membuat versi lain. Lebih lanjut, Cameron mengungkapkan ada banyak pilihan dalam skenario yang akan membuat nyawa karakter yang diperankan Leonardo DiCaprio itu akan berakhir.

James Cameron Ungkap Alasan Leonardo DiCaprio Harus Mati di 'Titanic'Foto: Titanic (imdb)



"Ada kemungkinan lain, ia mati tertimpa cerobong asap kapal saat tenggelam. Yang jelas, kami memmbuat karakter ini bertemu mautnya sebagai bagian dari cerita bukan mengikuti alasan fisika," imbuhnya lagi.

Ini bukan kali pertama Cameron disodorkan pertanyaan tentang akhir perpisahan Jack dan Rose yang menyedihkan. Beberapa waktu lalu sejumlah penggemar meyakini papan pintu yang digunakan Rose mengapung sebenarnya cukup untuk dua orang.

Cameron menanggapi penilaian tersebut sebagai omong kosong.

'Titanic' menjadi film kedua yang memiliki pendapatan terbesar sepanjang masa. Film ini menuai pendapatan $343 juta dari penayangannya di seluruh dunia saat dirilis 1997 silam.

Film ini juga masuk dalam nominasi penghargaan Oscar di antaranya di kategori Best Picture dan Best Director untuk James Cameron.


(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed