DetikHot

movie

Chrisye dan Getaran Jiwa hingga Air Mata saat Rekaman Lagu 'Akan Tiba Masa'

Sabtu, 25 Nov 2017 17:39 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Chrisye dan Getaran Jiwa hingga Air Mata saat Rekaman Lagu Akan Tiba Masa Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT
Jakarta - Chrisye akan kembali "dihidupkan" lewat film biopic yang digarap rumah produksi MNC Pictures. Film ini melibatkan keluarga yang ambil bagian dalam proses pembuatannya.

Serangkaian kenangan demi kenangan tentang sosok Chrisye kembali diuntai dalam adegan-adegan dalam film tersebut.

Masih lewat perbincangan dengan sang istri, Damayanti Noor, diketahui ada adegan-adegan yang membuat pihak keluarga secara pribadi terkenang kembali saat Chrisye masih hidup. Adegan seperti apa yang lekat dengan kenyataan yang tak terlupakan dari sosok Chrisye?



Bagi Damayanti Noor, proses rekaman lagu 'Akan Tiba Masa' menjadi momen penting sepanjang hidup sang suami. Damayanti menceritakan, betapa emosionalnya Chrisye kala menyanyikan lirik yang ditulis oleh penyair Taufik Ismail, yang mengambil dari sebagian ayat suci Al Quran tersebut.

"Sepanjang saya menikah dengannya, ada semacam aturan tidak tertulis tentang saya sebagai istri tugasnya di rumah, sedangkan Chrisye di luar, melakukan rekaman. Tapi saat menjalani proses rekaman lagu tersebut, Chrisye seperti melanggar aturan tersebut," ungkap Damayanti Noor kepada detikHOT belum lama ini.



Menyanyikan lagu tersebut menjadi proses tersulit yang dilakukan Chrisye sepanjang kariernya. Chrisye tak berhenti menangis berurai air mata kala menyanyikan bait demi baitnya.

Di hari terakhir ia harus melakukan rekaman, ia meminta Damayanti menemaninya menjalani proses rekaman.

Chrisye dan Getaran Jiwa hingga Air Mata saat Rekaman Lagu 'Akan Tiba Masa'Foto: Damayanti Noor (Asep Syaifullah/detikHOT)


"Sepanjang Chrisye rekaman, saya bantu doa dan salat. Saya tanya padanya sebelumnya, apa yang membuat dia kesulitan untuk lagu ini, dia bilang seperti ada kekuatan besar yang membuatnya selalu ingin menangis," kisah Damayanti lagi.

'Akan Tiba Masa' dikatakan istri mendiang Chrisye sebagai lagu paling autentik dari sang musisi. Bila lagu-lagu sebelumnya, Chrisye kerap melakukan proses rekaman berulang-ulang untuk satu judul lagu, hal itu tak berlaku pada lagu ini.



"Saat ditanya mau ngulang bernyanyi, dia langsung jawab, nggak mau. Dia hanya mau one take saja untuk lagu itu," urai Damayanti menceritakan.

Momen penuh haru tersebut akan kembali direka dalam film 'Chrisye'. Musisi yang semasa hidupnya telah melahirkan 20 album itu akan diperankan oleh Vino G Bastian.

'Chrisye' akan menjadi cerita tentang kehidupan sang legenda dalam film. Menceritakan perjuangan Chrisye merintis karier hingga perjalanan spiritual yang ia rasakan hingga meninggal dunia.
(wes/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed