DetikHot

movie

Cinema 21 Persembahkan Layar dan Proyektor untuk Yayasan PPHUI

Jumat, 24 Nov 2017 17:21 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Cinema 21 Persembahkan Layar dan Proyektor untuk Yayasan PPHUI Foto: (cinema XXi)
Jakarta - Film menjadi bagian dari budaya. Eksistensi film yang berkualitas pun menjadi hal yang penting untuk dilestarikan.

Berangkat dari motivasi itu, jaringan bioskop XXI tergerak memberikan sebuah unit proyektor juga layar pada Yayasan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI).

Lembaga tersebut dikenal sebagai bagian dari pusat perkembangan perfilman Tanah Air.

"Ini bukan kali pertama kita menyerahkan alat kepada Yayasan PPHUI, sebelumnya kami pernah memberikan juga untuk Sinematek," ucap Catherine Keng, saat jumpa pers di PPHUI, Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sinematik sendiri merupakan lembaga arsip film pertama di Tanah Air yang masih berdiri hingga kini. Sinematik Indonesia resmi berdiri sejak tahun 1975.

Catherine Keng menambahkan, ide untuk mempersembahkan bantuan alat pada PPHUI sudah tercetus lama. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Yayasan PPHUI, Irwan Usmar Ismail.

Irwan mengungkapkan, XXI juga turun tangan membantu dalam gelaran acara Usmar Ismail Award yang digelar tiap tahun.

"Ini (pemberian projector) bukan yang pertama, sebelumnya CINEMA 21 juga membantu di ajang Usmar Ismail Award. Semoga kerjasamanya bisa berlanjut dan lebih baik lagi," ucap Irwan.



(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed