DetikHot

movie

'Anak Negeri Megalith', Judul Film Fauzi Baadila yang Bermasalah

Jumat, 24 Nov 2017 10:43 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Anak Negeri Megalith, Judul Film Fauzi Baadila yang Bermasalah Foto: (instagram)
Jakarta -

Fauzi Baadila tengah menanti janji menerima bayaran dari sebuah produksi film yang ia lakoni. Diketahui film tersebut berjudul 'Anak Negeri Megalith'.

Film tersebut telah melakukan proses syuting setahun lalu di Lahat, Sumatera Selatan.

"Cerita film ini tuh drama keluarga, tentang seorang kakak yang berjuang untuk adiknyalah kira-kira gitu ceritanya. Di sisi lain, film ini juga bertujuan mengangkat pariwisata kota Lahat," tutur Fauzi Baadila saat dihubungi detikHOT, Jumat (24/11/2017).

Diakui aktor kelahiran Mesir ini, syuting berjalan lancar pada awalnya. Namun seiring waktu permasalahan muncul ketika proses syuting berlangsung.

"Pas kita semua proses berjalan, di tengah jalan mulai muncul masalah. Dari soal penginapan sampai ada kru yang nggak dibayar. Tapi tetap, rumah produksi bersikeras syuting tetap berlanjut," urai Fauzi.


Hingga akhirnya syuting rampung, nyatanya bayaran sesuai yang dijanjikan tak diterima oleh beberapa orang tak terkecuali Fauzi Baadila sendiri.

"Mereka bersikeras tetap melanjutkan syuting, kru-kru penulis nggak dibayar. Ini bukan cuma gue aja, tapi ada yang lain juga bernasib sama," imbuhnya.

Berusaha memperoleh haknya sebagai aktor, Fauzi bahkan sudah memberikan peringatan perihal masalah bayaran yang mestinya ia terima.

"Pengacara gue pun udah kirim surat somasi, tapi sampai sekarang nggak digubris," tukas Fauzi.

Sampai sejauh ini produser dan sutradara yang terlibat dalam film tersebut masih belum bisa dimintai komentarnya mengenai tudingan itu.


(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed