DetikHot

movie

Vino G Bastian Dilirik Perankan Chrisye setelah Tampil di 'Warkop DKI Reborn'

Rabu, 22 Nov 2017 14:13 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Vino G Bastian Dilirik Perankan Chrisye setelah Tampil di Warkop DKI Reborn Foto: Film Chrisye (MNC Pictures)
Jakarta -

Masih soal film 'Chrisye' yang akan dirilis dalam waktu dekat. Keterlibatan Vino G Bastian yang dipercaya memerankan sang musisi itu bukanlah tanpa pertimbangan.

Diakui pihak keluarga, awalnya Vino bukan calon utama yang dipercayakan bisa memerankan Chrisye.

"Saya mikir awalnya dia terlalu macho. Beda sama Chrisye sendiri, sebelum produksi saya sendiri masih cari-cari aktor lain yang kira-kira tepat," ujar Damayanti Noor, istri almarhum Chrisye saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.



Namun pemikiran Damayanti Noor kemudian perlahan berubah manakala melihat penampilan Vino secara sekilas di film 'Warkop DKI Reborn'.

"Jadi waktu itu saya nonton film. Sebelum film mulai ada iklan trailer 'Warkop DKI Reborn', di situ ada satu adegan Vino yang menurut saya mirip banget sama Kasino. Hati saya seakan ngomong, apa emang dia ya yang tepat meranin Chrisye," kisah istri Chrisye lagi.

Bersama keluarga, Damayanti Noor akhirnya merasakan ada kecocokan manakala bertemu Vino langsung sebelum syuting dilakukan. Ia yang awalnya sempat ragu, akhirnya meyakini bahwa suami aktris Marsha Timothy itu adalah aktor yang tepat untuk memerankan sosok sang suami di film.


"Saya merasakan kehadiran Chrisye lagi saat syuting. Vino cukup detail, kami memang nggak punya banyak foto Chrisye sendiri, tapi Vino belajar dari obrolan yang sering kami bicarakan tentang bagaimana Chrisye dalam kesehariannya," tukas Damayanti Noor.

Sepanjang perjalanan karier bermusiknya, Chrisye telah menelurkan 20 album mulai dari tahun 1977 hingga 2004. Chrisye menghembuskan napas pada 30 Maret 2007 di usia 57 tahun akibat penyakit kanker paru-paru yang ia idap.


(doc/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed