DetikHot

movie

Dari 'The Avengers' hingga 'Batman v Superman', Ini Film Superhero Paling Berduit

Rabu, 22 Nov 2017 10:25 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Dari The Avengers hingga Batman v Superman, Ini Film Superhero Paling Berduit Foto: The Dark Knight (imdb)
Jakarta -

Film-film superhero telah lama menjadi favorit pencinta film. Hal itu memunculkan juga persaingan antar film dan rumah produksi yang tak dapat dipungkiri. Berikut adalah daftar 10 film superhero dengan pendapatan fantastis.

1. 'The Avengers' - 2012

Dari 'Spider-Man' hingga 'The Avengers', Ini Film Superhero Paling BerduitFoto: The Avengers (imdb)

Kembali disutradarai oleh Joss Whedon, 'The Avengers' berkisah tentang awal bersatunya Captain America, Iron Man, Hulk, Thor, Black Widow dan Hawkeye. Mereka bersatu untuk melawan Loki beserta pasukannya yang kuat karena pengaruh batu Tesseract. Film tersebut berhasil meraup total keuntungan sebesar $1,5 miliar.


2. 'Avengers: Age of Ultron' - 2015

Dari 'Spider-Man' hingga 'The Avengers', Ini Film Superhero Paling BerduitFoto: Avengers: Age of Ultron (imdb)

Meraup penghasilan sebesar $1,4 miliar, film yang disutradarai oleh Joss Whedon ini bekisah tetang Tony Stark alias Iron Man yang menciptakan robot super cerdas, Ultron untuk menggantikan dirinya. Niat baik tersebut ternyata membuahkan bencana karena Ultron memiliki pemikiran sendiri. Robot tersebut berniat untuk memusnahkan manusia sehingga tim Avengers harus kembali berhadapan dengan sesuatu yang tak bisa mereka hadapi sendirian.


3. 'Iron Man 3' - 2013

Dari 'Spider-Man' hingga 'The Avengers', Ini Film Superhero Paling BerduitFoto: Iron Man 3 (imdb)

Dalam 'Iron Man 3', Tony Stark mencoba untuk memulihkan keadaannya setelah peristiwa di 'The Avengers'. Meskipun begitu, Stark tetap menyelidiki sebuah organisasi teroris yang dipimpin oleh sosok misterius, The Mandarin. Film yang disutradarai oleh Shane Black tersebut berhasil meraup penghasilan sebesar $1,2 miliar.


4. 'Captain America: Civil War' - 2016

Dari 'Spider-Man' hingga 'The Avengers', Ini Film Superhero Paling BerduitFoto: Marvel

Berhasil meraup penghasil sebesar $1,1 miliar film yang disutradarai oleh Anthony Russo dan Joe Russo tersebut menceritakan dilema ketika superhero justru dianggap sebagai ancaman. Pandangan masyarakat tersebut pada akhirnya merujung pada sebuah perjanjian yang akan memecah belah tim Avengers.


5. 'The Dark Knight Rises' - 2012

Dari 'Spider-Man' hingga 'The Avengers', Ini Film Superhero Paling BerduitFoto: The Dark Knight Rises (imdb)

Masih disutradarai oleh Christopher Nolan, 'The Dark Knight Rises' mampu meraup penghasilan sebesar $1 miliar . Film itu sendiri menceritakan tentang Bruce Wayne yang tak berdaya di rumah besarnya, sementara bahaya besar mengancam kota Gotham. Bahaya tersebut disebabkan oleh Bane yang ingin mengambil alih kota tersebut.


6. 'The Dark Knight' - 2008

Dari 'Spider-Man' hingga 'The Avengers', Ini Film Superhero Paling BerduitFoto: The Dark Knight (imdb)

Menampilkan Heath Ledger sebagai Joker, 'The Dark Knight' sukses dengan total penghasilan sebesar $1,004,558,444. Disutradarai oleh Christopher Nolan, film tersebut beriksah tentang Bruce Warne yang membasmi kriminal kelas dunia di Gotham. Bekerja sama dengan letnan polisi Jim Gordon, Batman bersikeras untuk membongkar organisasi kriminal yang tersisa di kota tersebut, namun kehadiran Joker memperumit segalanya.


7. 'Spider-Man 3' - 2007

Dari 'Spider-Man' hingga 'The Avengers', Ini Film Superhero Paling BerduitFoto: Spider-Man 3 (imdb)

Disutradarai oleh Sam Raimi, film berpenghasilan sebesar $890 juta tersebut kembali menampilkan Tobey Maguire sebagai Spider Man yang sudah berhasil menyeimbangi kehidupannya sebagai superhero dan kehidupannya sebagai Peter Parker. Namun, ketika alien yang jatuh ke bumi berhasil mengikat dirinya dan meningkatkan sisi gelap Peter, superhero laba-laba tersebut akan kembali berhadapan dengan pertempuran yang mematikan.

9. 'Guardians of the Galaxy Vol.2' - 2017

Dari 'Spider-Man' hingga 'The Avengers', Ini Film Superhero Paling BerduitFoto: Dok. Marvel


Disutradarai oleh James Gunn, film tersebut kembali melanjutkan petualangan Peter Quill atau Star Lord bersama anggotanya Gamora, Baby Groot, Drax dan Rocket Racoon. Mereka melakukan perjalanan untuk mengungkapkan jati diri serta asal usul Peter Quill.

'Guardian of the Galaxy Vol.2' sukses meraup penghasilan sebesar $863 juta.


10. 'Batman v Superman: Dawn of Justice' - 2016

Dari 'Spider-Man' hingga 'The Avengers', Ini Film Superhero Paling BerduitFoto: Official Batman v Superman

'Batman v Superman: Dawn of Justice' boleh saja menerima kritik bertubi-tubi. Namun pendapatan film ini membuat 'Batman v Superman' masuk dalam jajaran film-film paling berduit satu dekade belakangan. Box office melaporkan, film ini menuai pendapatan hingga $855 juta dari penayangannya di seluruh dunia.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed