DetikHot

movie

Joss Whedon Terlibat, Tak Berarti 'Justice League' Belajar dari 'Avengers'

Senin, 20 Nov 2017 14:05 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Joss Whedon Terlibat, Tak Berarti Justice League Belajar dari Avengers Foto: imdb
Jakarta -

Mengecewakannya 'Justice League' tak bisa membuat publik lantas tak menengok pada 'Avengers'. Keterlibatan eks sosok di belakang layarnya juga nyatanya tak menolong DC terbang tinggi lewat sekuelnya kali ini.

Joss Whedon dianggap sukses membawa cerita 'The Avengers' dan 'Avengers: Age of Ultron'. Namun sentuhannya mendadak tak 'sakti' di film DC kali ini.

Contohnya, meski duduk di puncak box office, namun pendapatan 'Justice League' di bawah harapan. Perbandingannya, 'The Avengers' yang digarap Joss Whedon di tahun 2012 berhasil meraup pendapatan hingga $207 juta di pembukaan perdana saja.

Kini 'Justice League' hanya mampu sampai di angka $96 juta, tak sampai setengah pencapaian 'The Avengers'.

Joss Whedon Terlibat, Tak Berarti 'Justice League' Belajar dari 'Avengers'Foto: dok. official facebook



Sejumlah media AS berkomentar senada, keterlibatan Joss Whedon tak membuat 'Justice League' memiliki arah yang jelas. The Hollywood Repoter menekankan pada karakter Steppenwolf sebagai villain.

Meski begitu, masih diragukan juga Joss Whedon memiliki pilihan lain untuk memunculkan sosok villain jika dirinya diberi kendali penuh apabila dilibatkan sejak awal 'Justice League' diproduksi.

Dari sederetan sosok yang baru muncul, The Flash mencuri perhatian yang diperankan Ezra Miller. Humornya yang spontan menjadi jejak Joss Whedon yang kentara di film.

Di akhir, The Hollywood Reporter menyebut, 'Justice League' belum memunculkan aksi superhero sepenuhnya. Joss Whedon datang terlambat untuk film ini. Bahkan kehadirannya di ujung produksi tak membuatnya bisa menyelamatkan film ini.

Terlebih, beberapa waktu lalu Whedon yang menulis skenario bersama Chris Terrio dianggap mendukung pernyataan netizen yang menyebut Steppenwolf benar-benar buruk dengan memberikan tanda 'like' di twitter.






(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed