DetikHot

movie

Puncaki Box Office, 'Justice League' Raih Pendapatan Tak Sesuai Target

Senin, 20 Nov 2017 10:17 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Puncaki Box Office, Justice League Raih Pendapatan Tak Sesuai Target Foto: Justice League (ist.)
Jakarta -

Para superhero terkuat DC bertemu untuk pertama kalinya dalam 'Justice League'. Mereka menyelamatkan dunia dari kehancuran oleh Steppenwolf dan Parademons hingga berhasil duduk di takhta box office.

Namun meski berhasil menghuni peringkat pertama, perolehan pendapatan sekuel DC ini masih di bawah target.

'Justice League' meraup pendapatan $96 juta. Sementara Warner Bros menargetkan film ini mampu menembus angka $110 juta. Pendapatan tersebut juga berada di bawah pendapatan yang diterima film DC sebelumnya yakni 'Wonder Woman' yang berhasil meraup $103 juta dan 'Suicide Squad' dengan angka $133,7 juta disusul 'Batman v Superman: Dawn of Justice sebesar $166 juta.

Pendapatan yang diperoleh 'Justice League' dinilai mengkhawatirkan sebab budget produksi film ini berada di kisaran $250-$300 juta.

Disutradarai oleh Zack Snyder dengan proses syuting ulang yang diawasi oleh 'alumni' Avengers Joss Whedon, 'Justice League' ditempatkan dengan ulasan campuran hingga negatif. Film ini disebut-sebut lebih baik daripada 'Batman v Superman: Dawn of Justice' tapi jauh lebih buruk daripada 'Wonder Woman'.

Puncaki Box Office, 'Justice League' Raih Pendapatan Tak Sesuai TargetFoto: Jacob Tremblay dan Julia Roberts dalam drama 'Wonder' (imdb)


Sementara di peringkat dua, ada drama terbaru Julia Roberts berjudul 'Wonder' dengan pendapatan $27,1 juta. Disutradarai oleh Stephen Chbosky dan diadaptasi dari novel, film ini berpusat pada cerita seorang bocah yang memiliki wajah yang berbeda dengan sekitarnya dan berusaha beradaptasi dengan lingkungannya di sekolah. Sang bocah diperankan oleh aktor cilik Jacob Tremblay.

'Thor: Ragnarok' menghuni peringkat tiga box office pekan ini dengan pendapatan total secara domestik sebesar $247 juta. Sementara dari pemutarannya di seluruh dunia, 'Thor: Ragnarok' mengucuri Disney dengan pendapatan $738,1 juta.

Lima besar box office ditutup oleh komedi 'Daddy's Home' di peringkat empat dan drama misteri 'Murder on the Orient Express' di peringkat lima.

Saksikan video 20detik tentang Justice League di puncak Box Office di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed