DetikHot

movie

'Coco' Rilis Video VR Untuk Mengunjungi Land Of The Dead

Minggu, 19 Nov 2017 10:59 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Coco Rilis Video VR Untuk Mengunjungi Land Of The Dead Foto: dok Pixar
Jakarta - 'Coco' memang menyuguhkan visual yang mengagumkan. Terutama ketika Miguel pertama kali menginjakkan kaki ke Tanah Kematian atau Land of the Dead.

Pixar sendiri mengungkapkan butuh ratusan orang untuk membuat visual dimana terdapat rumah-rumah berlampu yang tersusun hingga menjulang ke langit dan kereta gantung yang memenuhi kota.

'Coco VR' sendiri adalah pengalaman vitual reality pertama yang dirilis oleh Pixar. Virtual reality memang sudah tidak asing lagi di dunia perfilman. Hal tersebut kerap dijadikan media promosi, dimana penonton bisa benar-benar masuk dan merasakan sensasi menjadi karakter di film tersebut.
'Coco' Rilis Video VR Untuk Mengunjungi Land Of The Dead Foto: dok Pixar

Lionsgate pernah membuat pengalaman VR untuk film 'Power Rangers' dan Disney, perusahaan induk Pixar telah membawa penoton ke dalam virtual reality 'Moana' dan 'Beauty and the Beast'.

Namun, 'Coco VR' bersifat sosial dan interaktif dibanding virtual reality lainnya. Selain dapat mengunjungi Land of the Dead, 'Coco VR' juga mengubah penonton menjadi bentuk tengkorak dan dapat berfoto di stan foto dalam VR tersebut.

"Ini adalah pengalaman yang besar bagi kami. Membawa orang-orang masuk ke dalam dunia yang digital yang kooperatif. Ini adalah yang pertama," ujar Colum Slevin.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed