DetikHot

movie

Film 'Satu Hari Nanti' Karya Kerjasama Perdana Indonesia dengan Swiss

Rabu, 15 Nov 2017 15:03 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Film Satu Hari Nanti Karya Kerjasama Perdana Indonesia dengan Swiss Film 'Satu Hari Nanti' Karya Kerjasama Perdana Indonesia dengan Swiss. Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Semangat industri perfilman Tanah Air kini tengah bergelora. Terbukti satu lagi karya anak bangsa dalam medium film bekerjasama dengan negara sahabat, Swiss.

Beberapa contohnya seperti 'Killers' dan 'Laut (The Man From The Sea) yang bekerjasama dengan Jepang. Kini sebuah film baru yang akan dirilis dengan diberi judul 'Satu Hari Nanti' di mana para sineasnya bekerjasama dengan negara Swiss.


"Jadi 'Satu Hari Nanti' set up 3 tahun lalu. Saya punya kawan di Swiss dan dia membantu buka link. Sampai akhirnya kita ada kerjasama dengan Kedubes. Syuting dikawal dan sangat dibantu sama pemerintahan Swiss," ucap Salman Aristo selaku sutradara film 'Satu Hari Nanti' saat peluncuran teaser di Qubicle Center, Kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 15/11/2017).

Tak hanya itu, latar belakang tempat yang digunakan pun 100 persen semuanya di Swiss. Bahkan, film tersebut juga menggunakan beberapa aktor yang berasal dari Swiss. Waktu yang digunakan untuk proses syuting pun kurang lebih satu bulan lamanya.

"Production sekitar 26 sampai 28 hari. Syutingnya 21 hari. Total tuh 26 hari di Swiss," paparnya.

"Kerjasama dengan orang sana, menantang banget. Kerjasama dengan negara yang tegas, nyaris kaku. Di mana film bukan menjadi industri utama di sana. Karena ketepatan mereka, pembuatan film tidak memiliki bargain (red: tawar-menawar) yang utama. Sehingga kita mencari celah. Kreatifitas dituntut untuk menjawab problem itu. Kalau dengan aktornya sangat menyenangkan saat proses casting sangat tepat, mendapatkan pemain yang cukup di atas rata-rata yang bisa ngimbangin mereka semua. Memudahkan saya untuk mengarahkan mereka," beber Salman Aristo.


Film tersebut bercerita tentang pilihan dan kegelisahan anak muda dalam membangun sebuah komitmen di Swiss, baik dalam lingkup cinta, pekerjaan, dan keluarga.

Film yang diproduksi oleh Rumah Film bersama Evergreen Pictures itu pun menggait beberapa aktris ternama seperti, Adinia Wirasti sebagai (Alya), Ringgo Agus Rachman sebagai (Din), Ayushita sebagai (Chorina) dan Deva Mahenra sebagai (Bisma). Jika tidak aral melintang, Film 'Satu Hari Nanti' bakal tayang pada 7 Desember 2017 mendatang.
(mah/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed