DetikHot

movie

George Takei Dituding Lakukan Pelecehan Seksual kepada Model Pria

Senin, 13 Nov 2017 11:10 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
George Takei Dituding Lakukan Pelecehan Seksual kepada Model Pria Foto: Mat Hayward/Getty Images
Jakarta - Tokoh di industri hiburan lainnya kembali menghadapi tuduhan pelecehan seksual. George Hosato Takei, seorang aktor, sutradara hingga aktivis kali ini menjadi tertuduh.

Tudingan itu muncul dari mantan model dan aktor Scott R. Brunton. Kejadian tersebut dialaminya saat masih berusia 23 tahun. Ia mengklaim telah dilecehkan secara seksual saat dirinya berada dalam posisi lemah.

Brunton mengaku bahwa dia tinggal di Hollywood pada 1981, lalu memulai karier sebagai model dan aktor saat berjumpa dengan Takei yang ketika itu berusia 40-an. Mereka berjumpa di sebuah bar gay di Los Angeles, lalu keduanya menjadi teman dan saling bertukar nomor telepon.

Kedekatan mereka makin terjalin saat Brunton putus dengan kekasihnya. Takei kemudian mengundangnya untuk makan malam.

"Dia sangat baik, menghibur dan memahami bahwa saya kesal dan masih jatuh cinta pada pacar saya. Dia merupakan pendengar yang hebat, dia sangat baik ketika saya mencurahkan hati padanya," kisah Brunton.

Pada malam yang sama, keduanya dilaporkan kembali ke kediaman Takei untuk minum. Setelah itu, Takei bertanya, apakah Brunton ingin sesuatu yang lainnya?

"Tiba-tiba saya mulai merasa sangat bingung dan pusing, dan saya pikir saya akan pingsan. Saya bilang, saya perlu duduk dan dia bilang duduk di sini dan dia punya kursi beanbag berwarna kuning yang besar. Jadi saya duduk dan menyandarkan kepala ke belakang dan pingsan," tuturnya.

Ketika Brunton sadar, dia menduga Takei telah meraba-raba tubuhnya. "Saya tersadar, lalu berkata, apa yang kamu lakukan? Saya bilang, saya tak mau melakukan itu," tukasnya.

Brunton tak pernah mengungkapkan kejadian tersebut kepada media karena menduga tak ada yang bakal mendengarkannya. Namun ia kemudian berubah pikiran.

Sementara bintang 'Star Trek' dan ikon LGBT itu membantah tudingan tersebut. Ia berkicau di Twitter bahwa tuduhan tersebut membuatnya bingung.

"Tapi saya menanggapi serius klaim ini. Saat ini, menurut dia, dia mengungkap situasi kejadian hampir 40 tahun yang lalu. Tapi mereka yang mengenal saya mengerti bahwa tindakan non konsesual sangat berlawanan dengan nilai dan praktik saya, gagasan bahwa seseorang akan menuduh saya itu cukup menyakitkan," tutur Takei.


(nu2/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed