DetikHot

movie

'Night Bus' Sabet Piala Citra di FFI 2017 sebagai Film Terbaik

Minggu, 12 Nov 2017 07:27 WIB  ·   Febriyanto Nur Pratama - detikHOT
Night Bus Sabet Piala Citra di FFI 2017 sebagai Film Terbaik Foto: FFI 2017 (Febri/detikHOT)
Manado - Penghargaan tertinggi di ajang Festival Film Indonesia adalah penghargaan Film Terbaik. Di kategori tersebut, Piala Citra dianugerahkan pada film 'Night Bus' yang dibintangi dan ditulis skenarionya oleh Teuku Rifnu Wikana.

Sang produser, Darius Sinathria mengaku tak menyangka. Mewakili tim produksi, mereka tak menargetkan meraih penghargaan bergengsi di ajang Festival Film Indonesia ini.

"Kami semua nggak menyangka bisa meraih sebagai Film Terbaik. Masih syok. Buat kami menjadi nominasi saja sudah menjadi sebuah hal yang besar," ujar sang produser, Darius Sinatria saat preskon FFI 2017 di Grand Kawanua, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11) malam.

Total ada enam piala yang diboyong 'Night Bus' tadi malam. Film ini di antaranya berhasil menang di kategori Penata Busana Terbaik, Penata Rias Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, hingga Pemeran Utama Pria Terbaik.

'Night Bus' sendiri bercerita tentang perjalanan mendebarkan melalui sebuah aksi teror gerakan separatis yang terinspirasi dari kisah nyata yang dialami sang aktor, Teuku Rifnu Wikana.

Saksikan video 20detik tentang para pemenang FFI 2017 di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(fbr/doc)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed