DetikHot

movie

Jika 'Pengabdi Setan' Menang di FFI 2017, Joko Anwar: Itu Bonus!

Sabtu, 11 Nov 2017 21:45 WIB  ·   Febriyanto Nur Pratama - detikHOT
Jika Pengabdi Setan Menang di FFI 2017, Joko Anwar: Itu Bonus! Foto: Rachman Haryanto
Manado - 'Pengabdi Setan' masuk dalam 13 Nominasi di ajang FFI tahun ini. Meski begitu, sang sutradara yaitu Joko Anwar tak terlalu berharap banyak soal raihan Piala Citra. Namun ia yakin terhadap genre horor yang kini kembali diterima di penikmat film.

"Ketika kita mmebuat film pengabdi setan kita memang ingin mengangkat kembali genre film horor yang sangat kita cintai ke tempat yang terhirmat. Karena selama ini horor dianggap buruk lah, genre kelas dua, cuma sensasi, sensasi. Tapi setelah kita rilis sekarang sampai penontonnya jadi yang paling laris saya senang, berati tujuan kita tercapai," ungkapnya.

Jika filmnya menang Joko pun mengangapnya hanya bonus.

"Kita dari awal nggak ada target masuk FFI, tapi begitu dapat nominasi 13 bikin kita bersyukur. Nanti kalau menang itu bonus aja. Nggak ada prediksi, nggak ada espektasi, sudah senang," tutur Joko lagi.

Namun sudah berhasil terselip di kategori bergengsi, Joko tak memumgkiri kebanggaannya.

"Belum pernah, untuk kategori utama, film terbaik, sutradara terbaik, penulis skenario terbaik, itu utama kan. Baru kali ini dalam sejarah film indonesia masuk nominasi ketiganya itu," ujar Joko.

"Tapi kita bukan untuk memecahkan rekor, bukan untuk masuk muri, dan bukan buat apa, apa, tapi untuk memberikan tontonan bermutu," pungkasnya.

Sejauh ini perolehan 'Pengabdi Setan' sendiri sudah mengumpulkan sejumlah piala Citra. Salah satu pialanya diterima sang bintang cilik Muhammad Adhiyat yang menang di nominasi Pemeran Anak Terbaik FFI 2017.
(doc/doc)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed