DetikHot

movie

Kata Mira Lesmana juga Riri Riza tentang FFI 2017

Sabtu, 11 Nov 2017 21:36 WIB  ·   Febriyanto Nur Pratama - detikHOT
Kata Mira Lesmana juga Riri Riza tentang FFI 2017 Foto: FFI 2017 (Febri/detikHOT)
Manado - FFI kembali digelar, lantas apa kata sineas sekaliber Riri Riza dan Mira Lesmana? Keduanya memiliki pendapat khusus tentang ajang ini.

"Sulit untuk ditebak karena hampir yang mendapat nominasi film terbaik dan sutradara terbaik mempunyai kekuatan yang sama," ungkap Mira Lesmana di Grand Kawanua International City, Manado, Sabtu (11/11/2017).

Sementara itu Riri Riza selaku ketua Juri pun, mengenai penjurian menitik beratkan kepada partisipasi sebuah film.

"Tahun ini sebenernya penjurian di FFI menitikberatkan partisipasi pada Asosiasi Perfilman dan Komunitas Film, jadi yang merekomendasikan nominator adalah Asosiasi Perfilman, jurinya juga ditunjuk dari mandiri dan berbagai komunitas. Jadi banyak sekali gabungan pemikiran dari akademisi film, media dan sebagainya. Kalau dikatakan banyak peluang sebenernya peluangnya sama saya pikir," tutur Riri Riza.

Perihal film-film yang dikompetisikan, Riri menambahkan tak mudah bagi juri untuk memilih siapa yang menjadi pemenang. Masing-masing film yang masuk nominasi memiliki sisi menarik yang tak dimiliki film lainnya.

" Film-film yang masuk nominasi adalah film yang terbaik. Ada Kartini, Cek Toko Sebelah, Pengabdi Setan, Posesif dan juga Night Bus. Semuanya punya warna dan pendekatan film gaya yang berbeda. Dan dibuat oleh sutradara yang terbaik. Jadi ditunggu aja keputusan juri," bebernya.
(doc/doc)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed