DetikHot

movie

Film Pilihan Pekan Ini

Jumat, 10 Nov 2017 15:00 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Film Pilihan Pekan Ini Foto: Paddington 2 (imdb)
Jakarta -

Bertepatan dengan momen Hari Pahlawan, sebuah film tentang salah satu tokoh bersejarah di Indonesia baru saja dirilis pekan ini. Film tersebut berjudul 'Wage' yang ceritanya mengangkat kisah hidup pencipta lagu Indonesia, WR Supratman.

Dari luar negeri sekuel 'Paddington 2' membawa cerita petualangan baru bagi sang beruang lucu. Berikut film-film yang dirilis pekan ini.


1. Wage

[Gambas:Youtube]


Dari tangan dan pikiran Wage Rudolf Supratman, lahirlah lagu kebangsaan Indonesia Raya yang menjadi simbol bangsa hingga saat ini. Lagu tersebut menjadi wujud kecintaan sekaligus perlawanan pada penjajah.

Wage menjadi salah satu sosok pengobar semangat juang di masa lampau. Ia turut serta dalam pergerakan kemerdekaan di tanah Jawa.

Lagu-lagu pembakar semangat nasionalisme lainnya yang ia guba di antaranya 'Indonesia Wahai Ibuku', 'R.A. Kartini', Dari Barat sampai Timur', juga Di Timur Matahari'.


2. My Generation

[Gambas:Youtube]


Konji, Suki, Zeke, dan Orly adalah empat sahabat di SMA. Mereka harus menerima hukuman setelah video protes yang mereka buat kepada guru menyebar dan menjadi viral.

Rencana liburan mereka batal, namun keempatnya tak tinggal diam. Sejumlah peristiwa mereka alami, peristiwa yang membuat mereka memandang hidup berbeda dari sebelumnya.


3. Chasing the Dragon

[Gambas:Youtube]



Limpy Ho awalnya hanya seorang imigran ilegal yang datang ke Hong Kong di masa kolonial. Pertemuannya dengan seorang penjahat besar mengubahnya menjadi seorang pengedar narkoba.

Ho menjadi target polisi untuk ditangkap. Namun Ho menyimpan ambisi yang begitu besar untuk menguasai pasar peredaran narkoba.


4. Paddington 2

[Gambas:Youtube]


Keluarga Brown di Windsor Gardens menjadi keluarga Paddington kini. Suatu hari, Paddington berniat memberi kado pada Bibi Lucy di hari ulang tahunnya.

Kado tersebut berupa sebuah buku yang ia lihat di toko barang antik. Namun Paddington kehilangan buku tersebut saat ingin membelinya.


(doc/doc)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed