DetikHot

movie

Ridley Scott Beri Kode Franchise Alien Akan Segera Berakhir

Kamis, 09 Nov 2017 17:28 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Ridley Scott Beri Kode Franchise Alien Akan Segera Berakhir Foto: twitter Alien:Covenant
Jakarta - Film 'Alien' adalah franchise yang meliputi genre horor fiksi ilmiah. Franchise tersebut berpusat pada serial film yang menggambarkan seorang petugas, Ellen Ripley dan pertempurannya dengan mahkluk yang berasal dari luar bumi.

Diproduksi dan didistribusikan oleh 20th Century Fox, film seri tersebut dimulai dengan 'Alien' tahun 1979 yang disutradarai oleh Ridley Scott. Kemudian diikuti dengan tiga sekuel lainnya: 'Alliens' (1986), 'Alien 3' (1992), dan 'Alien Resurrection' (1997).



Serial tersebut telah berhasil merambah keluar film, melalui buku, komik dan video game. Pada tahun 2012 dan 2017 silam, Ridley Scott kembali dengan seri prequel yang berjudul 'Prometheus' dan 'Alien: Covenant'.

Namun, berbicara kepada The Hollywood Reporter, Scott mengungkapkan bahwa franchise tersebut mungkin akan segera habis masanya.



"Saya pikir 'Prometheus' memiliki potensi yang bagus setelah lepas landas. Jadi kami maju dengan 'Alien: Covenant' untuk menghidupkan kembali franchise Alien. Tapi, secara pribadi kupikir monster tersebut sudah hampir habis".

'Alien: Covenant' sendiri memang gagal menyuguhkan plot yang berbeda dari film-film sebelumnya sehingga membuat banyak penggemar kecewa. Meskipun begitu, franchise Alien telah merencanakan setidaknya dua film sequel lainnya. Penggemar pun berharap kali ini franchise mampu mengeksplore lebih dalam dan mencoba plot yang berbeda.
(mah/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed