DetikHot

movie

'Keluarga Tak Kasat Mata' Tayang 23 November 2017

Rabu, 08 Nov 2017 21:50 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Keluarga Tak Kasat Mata Tayang 23 November 2017 Foto: Saras/detikHOT
Jakarta - Film 'Keluarga Tak Kasat Mata' garapan sutradara Hedy Suryawan akan segera tayang pada 23 November 2017. Sejumlah nama turut terlibat dalam film tersebut, mulai dari Deva Mahendra, Aura Kasih, Wizzy, hingga Ganindra Bimo.

'Keluarga Tak Kasat Mata' diangkat dari cerita bersambung karya Bonaventura Danendra Genta yang ditulis di Kaskus. Dengan latar Yogyakarta, film tersebut berangkat dari kisah nyata yang dialami oleh sang penulis.

"Waktu nulis cerita, banyak penawaran untuk membuat film. Tapi saya ingin menyelesaikan ceritanya terlebih dulu, akhirnya saya pilih mana yang konsepnya paling dekat dengan cerita saya," ujar Genta dalam acara Media Gathering yang berlangsung di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017).

Menyoal kedekatan dengan konsep cerita versi Genta, ia menyebutkan bahwa film ini cukup memenuhi ekspektasinya. Genta menyebutkan 70 persen dari skenario memiliki cerita yang sama dengan yang ia tulis. Sedangkan 30 persen sisanya adalah penyesuaian alih wahana.

"Fokus utamanya tetap pengalaman-pengalaman yang terjadi di kenapa masih di kantor, kenapa masih bertahan di kantor itu. Ya sebagian besar masih sama," tuturnya.

Film ini melakukan pengambilan gambar di Yogyakarta, Jakarta, dan Bogor.

Perihal rasa takut manusia yang bentuknya berbeda-beda, Genta mengatakan ia mewujudkannya dengan cara yang berbeda-beda di dalam filmnya.

Menurutnya, hantu tidak harus selalu terlihat menyeramkan. Melainkan cara hantu tersebut memunjukan dirinya lah yang membuatnya jadi tampak menyeramkan.

Hal tersebut terwujud dari karakter tokoh dalam film yang dibuat berbeda-beda dengan kadar ketakutan yang juga berlainan satu sama lainnya.

"Setiap kali ada komunikasi (antara manusia dan makhluk halus) ada cara berbeda-beda dan aku ingin memperlihatkan detail itu," urainya.



(srs/nu2)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed