DetikHot

movie

Perubahan Besar Karakter Hela dari Komik ke Film

Selasa, 07 Nov 2017 15:21 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Perubahan Besar Karakter Hela dari Komik ke Film Foto: Dok. Walt Disney Studios Motion Pictures
Jakarta -

Hela, yang diperankan oleh Cate Blanchett adalah Dewi Kematian yang direlungi amarah, karena dikurung selama bertahun-tahun dan gagal mendapatkan takhtanya. Dia adalah villain yang harus dihadapi Thor dalam bagian ketiga film solo Thor.

Dalam penampilan perdananya, Hela mengejutkan semua orang karena mampu menghancurkan Mjolnir dengan tangan kosong. Kekuatan Hela sendiri berasal dari Asgard hingga membuatnya nyaris tak terkalahkan.

Namun, ternyata karakrer Hela dalam film dengan versi komiknya memiliki perbedaan yang besar. Dalam komik, Hela adalah anak perempuan Loki. Sementara dalam filmnya, Hela diceritakan sebagai putri sulung Odin yang membuatnya menjadi kakak perempuan Thor dan kakak tiri Loki.

Perubahan Besar Karakter Hela dari Komik ke FilmFoto: Dok. Youtube/@MarvelEntertainment



Dalam mitologi Nordik, Hela adalah anak dari Loki dan Angrboda. Dia kerap digambarkan sebagai sosok setengah biru, setengah putih atau setengah hidup setengah membusuk.

'Thor: Ragnarok' mengubah latar belakang karakter Hela karena pilihan tersebut akan mempengaruhi peran dan motivasinya dalam film tersebut. Selain itu juga, mempengaruhi latar belakang Asgard dan Odin.

Sebagai bagian dari kiamat atau Ragnarok, Hela membawa kejatuhan seorang pahlawan yang perkasa. Thor yang dibohongi oleh sang ayah dan kehilangan Mjolnir, hingga akhirnya harus merelakan Asgard sirna tempat asalnya.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed