DetikHot

movie

Hanung Bramantyo Bicara soal 'Sang Pencerah' dan Luka karena FFI

Senin, 06 Nov 2017 15:12 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Hanung Bramantyo Bicara soal Sang Pencerah dan Luka karena FFI Foto: Official Legacy Pictures
Jakarta - Hanung Bramantyo mengaku tak begitu menginginkan kemenangan bagi filmnya yang masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia tahun ini. Untuk diketahui, film Hanung berjudul 'Kartini' tercatat sebagai film yang masuk dalam 14 nominasi FFI 2017.

Menang di ajang tersebut tak menjadi target bagi suami aktris Zaskia Mecca ini. Terlebih bila bicara soal film terdahulunya berjudul 'Sang Pencerah' yang sempat menjadi kontroversi di ajang FFI 2010.

"Buat saya 'Sang Pencerah' cukup membuat saya akhirnya kemudian antipati terhadap FFI. Catat itu. Saya cukup bicara tentang FFI sejak saat itu," ujarnya menekanankan saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, belum lama ini.

'Sang Pencerah' sempat menjadi pertentangan untuk masuk atau tidak dalam ajang FFI 2010 silam. Beberapa dewan juri disebut dipecat saat menyelipkan film ini masuk dalam kompetisi ajang tersebut.

Momen tersebut dinilai Hanung membuatnya kecewa. Hingga kini, ia pun tak ingin banyak memberikan komentar terkait ajang tersebut.

"Buat saya itu skandal paling besar buat film saya. Saya berhenti berbicara tentang FFI," imbuh Hanung lagi.

'Kartini' bersaing dengan sejumlah film lainnya yang juga tak sedikit masuk dalam nominasi. Di antaranya ada 'Pengabdi Setan' garapan Joko Anwar dan 'Cek Toko Sebelah' garapan Ernest Prakasa.

Ajang tahunan ini bersiap dihelat dalam waktu dekat di Manado, 11 November mendatang.
(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed