DetikHot

movie

Hanung Bramantyo Tak Berharap 'Kartini' Menang di FFI

Senin, 06 Nov 2017 14:40 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Hanung Bramantyo Tak Berharap Kartini Menang di FFI Foto: Offical Kartini
Jakarta -

Ajang Festival Film Indonesia tahun ini akan digelar dalam waktu dekat. Di antara film-film yang masuk dalam nominasi penghargaan, terselip film garapan Hanung Bramantyo berjudul 'Kartini' yang masuk dalam kompetisi.

Ada 14 nominasi yang menyelipkan 'Kartini' untuk meraih penghargaan FFI tahun ini. Salah satu nominasinya adalah Film Terbaik. Lantas, bagaimana tanggapan Hanung sang sutradara?

"Udah, 'Pengabdi Setan' pemenangnya," ujar Hanung Bramantyo saat dimintai tanggapan ditemui di kawasan Duren Tiga belum lama ini.

Lebih lanjut, sutradara 42 tahun ini mengungkapkan dirinya tak menaruh harapan besar filmnya ini dapat bersinar di ajang FFI.

Hanung Bramantyo Tak Berharap 'Kartini' Menang di FFIFoto: Official Legacy Pictures



"Saya nggak punya harapan terlalu besar pada festival film ini. Okay, mereka punya upaya cukup keras untuk mengubah sistem segala macamnya. Tapi, toh, tetap saja FFI susah karena urusannya Indonesia," lanjut Hanung.

Ada kekecewaan yang Hanung simpan dari ajang ini. Hanung sendiri skeptis, FFI dijadikan tolak ukur sebagai ajang penghargaan tertinggi insan perfilman Tanah Air.

"Kalau saya, FFI mesti harus diganti jadi Festival Film Daerah. Jadi dana untuk FFI, ya kan, di-spread untuk membuat Festival Film Jakarta kayak JIFFest. Jadi ada Bandung ada FFB, Jogja ada JAFF, jadi begitu terus. Nah Festival Film Indonesia bentuknya jangan awarding tapi bentuknya pemutaran film dari yang menang-menang-menang, diputar di Jakarta. Jadi tidak perlu apresiasi," tukasnya.


(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed