DetikHot

movie

Karakter Superhero Marvel Wakili Kehidupan Nyata

Jumat, 03 Nov 2017 15:00 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Karakter Superhero Marvel Wakili Kehidupan Nyata Foto: Instagram Ryan Meinerding
Jakarta -

Tokoh-tokoh superhero keluaran Marvel memang telah banyak dikenal, mulai dari Thor, Iron Man, hingga Captain America. Nama-nama pahlawan dengan kekuatan super tersebut menjadi ikon pop yang tidak hanya laris di layar lebar, namun juga sebagai komik, serial, hingga action figure.

detikHOT mendapat kesempatan untuk berbincang bersama Vice President International Business Development & Brand Management Marvel, C.B. Cebulski untuk mengetahui resep apa yang digunakan oleh Marvel untuk meramu karakter para pahlawan super tersebut.

Dalam perbincangan tersebut, C.B. Cebulski mengatakan, setiap kali akan membangun sebuah cerita, Marvel selalu berusaha untuk tetap relevan dengan kehidupan nyata. Hal tersebut yang menurut Cebulski membuat para tokoh pahlawan super keluaran Marvel disukai.

Karakter Superhero Marvel Wakili Manusia Biasa di Dunia NyataFoto: (Marvel Entertainment)



"Kami selalu berusaha untuk merefleksikan kehidupan nyata. Kami mencoba membuat sesuatu yang menghibur, namun tetap berkenaan dengan apa yang terjadi di dunia nyata," ungkap C.B. Cebulski melalui sambungan telepon kepada detikHOT pada Kamis (3/11/2017).

Ia mencontohkan, dalam membangun karakter dari seorang superhero, Marvel memulainya dari hal terkecil. Bukan kekuatan super seperti yang dimiliki tokoh itu yang dipikirkan lebih dulu, namun latar belakang dari tokoh tersebut.

"Karena kami mencoba merefleksikan realitas, kami memulai dari latar belakanganya terlebih dahulu, siapa keluarganya dan lain sebagainya, setelahnya barulah kepada karakter seperti apa, superhero macam apa," ujarnya.

Meski demikian, menurut Cebulski, dalam setiap cerita pahlawan super keluaran Marvel selalu ada nilai dan pesan yang hendak disampaikan. Pesan tersebut menjadi inti dari kisah-kisah Marvel.

Karakter Superhero Marvel Wakili Manusia Biasa di Dunia NyataJoe Russo di balik layar Captain America. Foto: Dok. Marvel Studio



"Kami berusaha berbicara mengenai harapan, inspirasi, dan semangat manusia dalam cerita-cerita yang kami buat," katanya.

"Kalau pun ia tidak memiliki kekuatan super, ia tetap bisa menjadi pahlawan dengan berbuat kebajikan di waktu yang benar," tambahnya.

Setelah sukses dengan 'Thor: Ragnarok' pada Oktober 2017, Marvel juga memiliki sudah memiliki sejumlah rencana ke depan.

Dalam waktu dekat mereka akan merilis 'Black Panther' (Februari 2018), 'Avangers: Infinity War' (April 2018), dan 'Ant Man & the Wasp' (Juli 2018).

Sepanjang Oktober tahun ini hingga September tahun depan, Marvel Cinematic Universe juga tengah merayakan satu dekadenya.


(srs/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed