Sutradara Rombak Ulang Skenario 'Beyond Skyline' Demi Yayan dan Iko Uwais

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 01 Nov 2017 14:17 WIB
Foto: Beyond Skyline (imdb)
Jakarta - Keterlibatan Iko Uwais dan Yayan Ruhian awalnya tak direncanakan oleh sutradara Liam O'Donnell. Bergabungnya dua aktor tersebut terjadi ketika proses produksi tinggal dilakukan.

Demi menyesuaikan dengan cerita, Liam pun menulis ulang skenario yang telah matang untuk peran keduanya.

"Kami menyelipkan adegan-adegan intens yang akan dilakukan Iko ketika bertarung dengan alien. Karakternya berdampingan dengan Frank Grillo, itulah yang menjadikannya cukup punya porsi di samping Frank yang sejak awal ditampilkan sebagai leader di cerita filmnya," ujar sutradara yang sebelumnya menjabat sebagai produser di film 'Skyline' ini.

Bersama Yayan Ruhian, Iko juga terlibat menciptakan koreografi pertarungan untuk adegan melawan alien.

"Iko cukup kaget ketika mengetahui alien yang kami bawa begitu besar, Bahkan benar-benar besar," imbuh Matthew E Chausse sang produser.

Diungkapkan Liam dan Matthew, bekerja sama dengan Iko dan Yayan cukup menyenangkan. Selama syuting berlangsung, keduanya dinilai tak hanya piawai di segi akting.

"Mereka sangat santai dan menyenangkan. Dalam Hollywood, ada istilah bagi para sutradara untuk tak dekat-dekat dengan aktor mereka yang berperan sebagai jagoan karena aslinya mereka sebenarnya memiliki sikap yang menyebalkan. Tapi hal itu tak berlaku bagi Iko dan Yayan," tukas Liam. (doc/doc)