detikHot

movie

Kata 'Superman' Soal Wonder Woman hingga Persaingan DC dan Marvel

Rabu, 01 Nov 2017 11:20 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Official Batman v Superman Foto: Official Batman v Superman
Jakarta - Sejak 'Batman v Superman' dirilis, publik seakan berseru tentang penampilan superhero DC dalam film. Lewat film itu juga, tema persaingan di antara DC dan Marvel memanas.

DC dinilai begitu tergopoh-gopoh mengejar ketertinggalanya terhadap Marvel. Terlebih, 'Batman v Superman' boleh saja meraih pendapatan fantastis yang mencapai angka $873 juta setelah penayangannya di seluruh dunia.

Namun kritikus menilai film ini berlubang di beberapa bagian. Kini menyambut 'Justice League' dirilis dalam waktu dekat, sang pemeran Superman, Henry Cavill buka suara soal dua poin tentang mengejar Marvel dan kritik terhadap 'Batman v Superman'.

"Tanpa adanya Marvel, kami akan tetap berjuang dengan cara yang sama," ungkap Cavill seperti dikutip The Rake.

"Sejak 'Batman v Superman' kami mencoba melakukan gaya yang berbeda. Menerapkan cerita dari perspektif lain yang belum tentu berhasil," imbuh Cavill menyambung ke dalam penilaian buruk film 'Batman v Superman'.

Namun sejak Wonder Woman menuai pujian dan tepuk tangan, Cavill menyimpan optimisme bagaimana publik melihat sisi lain yang sejak awal berusaha ditonjolkan oleh DC.

DC dinilai Cavill terpuruk ketika 'Batman v Superman' dikritik habis-habisan. Namun kehadiran Wonder Woman membuat DC perlahan bangkit.

"Aku merasa kami telah membuat satu 'kesalahan yang benar'. Wonder Woman menunjukkan hal itu. Saat ini menjadi momen yang tepat bagi sosok superhero wanita untuk muncul ke permukaan. Kondisi politik dan sosial saat ini amat sesuai, dan karakter itu datang di saat yang ideal dan telah menjadi kesuksesan fenomenal," ujar Cavill.

Wonder Woman akan kembali bersama kelompok superhero dalam 'Justice League'. Begitu pula dengan Henry Cavill yang akan kembali bergabung.

DC mengharapkan film ini akan menjadi langkah besar selanjutnya setelah Wonder Woman garapan Patty Jenkins. 'Justice League' akan dirilis 13 November mendatang di layar lebar.


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com