detikHot

movie

Cerita Nadine Chandrawinata di 'Negeri Dongeng'

Rabu, 25 Okt 2017 20:54 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Nadine Chandrawinata (Foto: Ismail/detikHOT) Nadine Chandrawinata (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta - Bertualang memang sudah melekat di jiwa Nadine Chandrawinata. Kali ini Nadine bercerita saat diajak para sineas yang nekat mendaki tujuh puncak gunung.

Baginya bermain di dalam film dokementer berjudul 'Negeri Dongeng' adalah mengkhayal.

"Karena film ini ngayal. Film ini muncul karena kita ngayal kita punya negeri sendiri dan kita coba realisasikan dengan terjun langsung dan ternyata bisa. Jadi dongeng itu kita yang ngebuat di film ini gimana caranya ngajak masyarakat saat menonton dia menemukan passion hidupnya, semangat yang nantinya bisa jadi inspirasi di lingkungannya. Dari sini aku jadi tahu hidup bukan cuma aku sama dia, tapi tentang lingkungan kita," beber Nadine saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2017).

Di samping itu menurut Nadine, film ini bagus untuk ditonton kawula muda yang masih memiliki banyak ide. Lantaran film tersebut terbatas di bioskop nasional.

"Support film yang pasti harus nonton biar ngerti maksud film dibuat. Setelah itu ajak temen-temen untuk nonton. Ini film perjuangan tentang sebuah karya. Kita dapet cuma tujuh layar tapi yang perlu dilihat adalah tanggal 26 Oktober serentak di bioskop. Kita tidak patah semangat untuk bikin film ditonton lebih dari 7 layar, akhirnya kita nonton bareng dengan sama-sama berdiskusi kenapa film ini perlu ditonton. Saat ini udah ada 28 titik dan masih terus bertambah lagi ke depannya," beber Nadine.

Nadine yang kerap menjelajahi laut, kali ini harus rela mencapai puncak Cartens di Papua. Menurutnya banyak yang kagum terhadapnya.

"Soal pendakian, Banyak yang nanya dari temen-temen bilang hebat bisa menaklukan gunung. Bukan, tapi menaklukkan diri sendiri. Itu yang aku dapet selama pendakian," katanya.

Sementara itu bagi sang sutradara Anggi Friska, film ini bagaimana memahami persahabatan dan mengenal Indonesia lebih dekat.

"Negeri dongeng ini dibuat untuk mimpi bagaimana kita berkarya. Negeri dongeng ini karya pertama saya sebagai sutradara. Dalam perjalanan ini karya dengan sebuah proses saya mengenal diri saya, temen-temen dan Indonesia lebih dekat. Motivasinya menjadikan film untuk menjadi media komunikasi massa," pungkas sang sutradara, Anggi Friska dalam kesempatan yang sama.

Film yang akan tayang pada 26 Oktober 2017 ini diperankan oleh para sineas seperti Anggi Frisca, Teguh Rahmadi, Rivan Hanggarai, Yohanes Pattiasina, Jogie KM Nadeak, Wihana Erlangga. Serta Guest ekspeditor seperti: Nadine Chandrawinata, Medina Kamil, Darius Sinathrya, Djukardi 'Bongkeng' Adriana, Matthew Tandioputra, Alfira 'Abex' Naftaly.

'Negeri Dongeng' sendiri adalah film mengenai perjalanan melihat Indonesia, melihat sahabat dan rekan-rekan seperjalanan, juga melihat diri sendiri. Tujuh sineas muda Indonesia mendaki tujuh puncak gunung tertinggi di Nusantara berbekal tujuh kamera.

Perjalanan panjang membuat mereka mengupas cerita setiap tempat yang disinggahi. Setiap potongan kisahnya memperlihatkan betapa Indonesia begitu kaya dan luas untuk dijelajahi bersama-sama. Dan di ujung perjalanan itu mereka menemukan arti sebuah perjalanan.
(fbr/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com