DetikHot

movie

Sutradara James Toback Dituding Lakukan Pelecehan pada Lebih dari 30 Wanita

Senin, 23 Okt 2017 10:56 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Sutradara James Toback Dituding Lakukan Pelecehan pada Lebih dari 30 Wanita Foto: James Toback (Alberto E. Rodriguez/Getty Images for AFI)
Jakarta -

James Toback menambah daftar sosok-sosok penting yang menjaga roda industri perfilman Hollywood berputar tercoreng. Sebelumnya ada produser Hollywood, Harvey Weinstein yang perilaku seksualnya kepada sejumlah wanita terkuak.

Surat kabar Los Angeles Times melaporkan, Toback diduga telah melakukan pelecehan pada lebih dari 30 wanita.

Beberapa di antaranya mengaku insiden pelecehan yang dilakukan sutradara 72 tahun itu terjadi di berbagai tempat. Di antaranya kamar hotel hingga taman untuk publik.

Toback kerap melakukan hal tak senonoh di hadapan wanita-wanita yang ia lecehkan.



"Tak sedikit yang bingung diri mereka pernah dilecehkan secara seksual oleh sutradara itu. Banyak dari wanita ini cukup dikenal," ujar seorang bintang drama bernama Karen Sklaire.

Sejumlah selebriti Hollywood buka suara menanggapi perilaku Toback. Aktris Rose McGowan yang juga cukup vokal meneriaki perilaku Harvey Weinstein ikut memberi tanggapan.

McGowan menyebut perilaku Toback menjadi pemicu trauma bagi banyak wanita.

James Toback dikenal sebagai salah satu sutradara dan penulis skenario. Salah satu film berjudul 'Bugsy' yang skenarionya ia garap bersinar di ajang Oscar 1992 silam.

Baru-baru ini ia menggarap 'The Private Life of a Modern Woman' menggandeng aktris Sienna Miller dan aktor Alec Baldwin.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed