DetikHot

movie

Harvey Weinstein Buka Celana di Hadapan Lupita Nyong'o

Jumat, 20 Okt 2017 12:40 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Harvey Weinstein Buka Celana di Hadapan Lupita Nyongo Foto: Getty Images
Jakarta -

Lupita Nyong'o masih ingat betul pengalaman buruknya dengan produser Hollywood, Harvey Weinstein. Momen perkenalan Nyong'o dengan sang produser ia alami saat dirinya tengah merintis karier akting di sela kesibukannya saat masih menjadi mahasiswi Drama di Yale University.

Lewat sebuah esai yang ia terbitkan melalui surat kabar New York Times, Nyong'o pertama kali berkenalan dengan Weinstein di sebuah festival film di Berlin.

Pertemuan kemudian berlanjut di kediaman Weinstein yang berujung sang aktris diajak masuk ke dalam kamar. Nyong'o diminta memijat tubuh sang produser.

Namun tak sampai di situ saja, Weinstein juga melakukan tindakan asusila lain yang membuat Nyong'o ingin segera pergi.


"Tak lama sesudah dipijat, ia ingin melepaskan celana yang ia kenakan. Aku bilang padanya, itu akan membuatku tak nyaman sama sekali. Namun ia seakan tak peduli dan tetap membuka celananya, aku pun beranjak segera ke pintu dan berkata aku tak menyukai hal itu," ujar Nyong'o yang esainya muncul di kolom Opini New York Times.

Setelah terkuaknya skandal sang produser beberapa waktu belakangan, Nyong'o akhirnya memilih tak lagi bungkam atas pengalaman yang pernah ia alami tersebut.

Di akhir esai, aktris yang diganjar Oscar lewat perannya dalam '12 Years Slave' ini menutup esainya dengan mengatakan harapannya tentang kasus kelam ini. Lewat pernyataannya, Nyong'o berharap perilaku buruk yang menjadi momok di industri film dan hiburan seperti ini usai udah.


"Meskipun kita mungkin telah mengalami ketidakberdayaan di tangan Harvey Weinstein, dengan berbicara bahkan berani berbicara bersamaan, kita mendapatkan kembali kekuatan. Semoga perilaku pemangsa yang merajalela ini yang dikenal sebagai ciri yang diterima industri kita, mati di sini dan saat ini," tutupnya.


(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed