DetikHot

movie

Lupita Nyong'o Ungkap Pernah Dilecehkan oleh Harvey Weinstein

Jumat, 20 Okt 2017 11:10 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Lupita Nyongo Ungkap Pernah Dilecehkan oleh Harvey Weinstein Foto: Getty Images
Jakarta -

Setelah Gwyneth Paltrow hingga Angelina Jolie buka suara soal pelecehan yang mereka alami oleh produser Hollywood, Harvey Weinstein, kini giliran aktris Lupita Nyong'o yang blak-blakan mengungkap perilaku buruk sang produser.

Lewat sebuah esai yang diterbitkan lewat laman New York Times, Nyong'o mengaku dirinya juga menjadi salah satu perempuan yang pernah terjebak dalam perilaku mesum Weinstein.

"Aku bertemu dengannya untuk pertama kali di sebuah festival di Berlin 2011 silam. Saat itu aku masih menjadi mahasiswi jurusan Drama di Yale University," ujar Nyong'o di awal esai yang ia tulis.


Tak lama setelah pertemuan itu, dirinya diundang secara pribadi oleh Weinstein di kediaman pribadinya. Di pertemuan kedua itu, Nyong'o sudah merasa tak enak setelah Weinstein meminta dirinya untuk ikut masuk ke dalam kamar.

"Aku pikir dia bercanda. Tapi tidak, ia memintaku memijat dirinya," ungkap Nyong'o lagi.

"Kejadian cukup membuatku panik. Ia bisa saja berbalik mengendalikan diriku seketika dan membuat tangannya bisa saja berada di manapun yang ia inginkan," tutur Nyong'o lagi.

Aktris pemenang Oscar ini terpaksa mengikuti keinginan Weinstein. Nyong'o mengatakan dirinya berusaha berpikir secara rasional sebab proses pemijatan juga diajarkan di kuliah yang ia ambil.


"Menggunakan teknik pijat satu sama lain dibutuhkan untuk memahami koneksi di antara tubuh, pikiran, dan emosi sebelum berakting," ujar Nyong'o lagi.

Namun kejadian itu cukup sekali dialami oleh sang aktris. Sejak saat itu, ia tak menerima pertemuan secara personal dengan Harvey Weinstein di manapun dan kapanpun.

Terlebih di mata bintang film 'Black Panther' ini, sosok Harvey Weinstein mampu memainkan berbagai karakter dalam pertemuannya dengan siapa saja.

"Di satu saat dia bisa begitu tampak mengancam, namun di satu saat lainnya dia bisa begitu berkharisma dan berwibawa," tukas Nyong'o.


(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed