DetikHot

movie

Aktor 'Game of Thrones' Roy Dotrice Tutup Usia

Selasa, 17 Okt 2017 10:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Aktor Game of Thrones Roy Dotrice Tutup Usia Aktor 'Game of Thrones' Roy Dotrice Tutup Usia Foto: Istimewa/ Roy Dotrice
Jakarta - Aktor Roy Dotrice yang dikenal karena perannya sebagai Wisdom Hallyne di season 2 seri televisi 'Game of Thrones' tutup usia. Dia meninggal pada Senin (16/10) lalu di kediaman pribadinya di London.

Dilansir dari BBC, Selasa (17/10/2017), dia meninggal pada usia 94 tahun dan dikelilingi oleh ketiga putri serta cucu dan cicitnya.

Dia pertama kali mendapatkan pengakuan di industri Hollywood setelah merekam buku audio untuk serial terkenal George RR Martin 'A Song of Fire and Ice'. Di tahun 2004, dia mendapatkan tempat di Guinness Book of World Records untuk kategori aktor yang berhasil memerankan karakter terbanyak dalam buku audio.



Ada 224 karakter yang disuarakan oleh Roy Dotrice untuk buku-buku audio 'A Game of Thrones'. Bahkan buku audio pun dipanjangkan durasinya hingga 33 jam.

Roy Dotrice pun pernah meraih Guinness Book of World Records untuk memecahkan rekor jumlah pertunjukan solo terbanyak di penampilan 'Brief Lives' pada 1960-an. Sebelum terjun ke bisnis hiburan, dia bertugas di Angkatan Udara selama Perang Dunia II sebagai penerbang udara dan pernah dipenjara di sebuah kamp Jerman.

Tak hanya berperan dalam serial televisi maupun pengisi suara di buku audio, Roy Dotrice pun pernah meraih prestasi penghargaan Tony sebagai aktor berprestasi terbaik dalam drama 'A Moon for the Misbegotten'. Selamat jalan Roy Dotrice!


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed