DetikHot

movie

Cate Blanchett Bicara Karakter Wanita di Film Superhero

Senin, 16 Okt 2017 18:26 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Cate Blanchett Bicara Karakter Wanita di Film Superhero Cate Blanchett (Foto: dok. getty image)
Jakarta - Sejak tahun lalu, tak sedikit karakter superhero wanita yang mulai diangkat di dunia perfilman Hollywood. Cate Blanchett pun mengaku gembira dengan hal tersebut.

Di film 'Thor: Ragnarok', Cate Blanchett memerankan sosok villain wanita pertama di Marvel Universe yaitu Hela the Goddess of Death. Bicara soal representasi wanita di film superhero, aktris kelahiran Australia itu menyebut dunia perfilman sudah mulai bosan dengan sosok pahlawan yang didominasi oleh laki-laki.

"Aku tidak tumbuh di zaman boneka Barbie. Dan aku adalah sosok yang aktif dan ingin melakukan sesuatu. Jadi fantasiku seringkali terinspirasi dari hero dan antihero pria. Maksudku, tak masalah. Kenapa tidak?" ujar Cate Blanchett saat ditemui di sela-sela syuting film 'Thor: Ragnarok' di Queensland, Australia belum lama ini.
Cate Blanchett memerankan sosok HelaCate Blanchett memerankan sosok Hela Foto: Dok. Youtube/@MarvelEntertainment

"Tapi semakin lama semakin membosankan. Bukan hanya anak-anak cowok, anak-anak cewek pun juga ikut bosan dengan hal tersebut," lanjutnya.

Selain itu dengan keberadaan wanita di film superhero, Cate Blanchett menyebut semakin banyak drama yang bisa diolah.

"Maksudku, ketika kau dipukul oleh pria dan wanita, banyak sekali potensi untuk mengubah drama yang ada. Dan aku merasa akhirnya orang-orang mulai menyadari hal ini di tahun 2016," tutupnya.

Dengan ini, berakhir pula perjumpaan detikHOT dengan Cate Blanchett di lokasi syuting film 'Thor: Ragnarok'. Dengan ramah, sang aktris pun menyalami para awak media dari seluruh dunia sebelum pada akhirnya berpamitan.



(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed