Eksklusif 'Thor: Ragnarok'

Cerita Cate Blanchett Membentuk Karakter Hela

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 16 Okt 2017 14:47 WIB
Foto: Marvel Studios 2017
Jakarta - Peran Cate Blanchett sebagai Hela di 'Thor: Ragnarok' adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu. Dan belum lama ini, detikHOT berkesempatan untuk berbincang soal perannya di sela-sela syuting.

Ditemui di lokasi syuting film 'Thor: Ragnarok' di Queensland, Australia belum lama ini, Cate Blanchett menyempatkan diri berbincang di sebuah kantin besar. Lokasi tersebut memang sengaja dibuat untuk tempat para cast beristirahat usai syuting.

"Halo. Sebentar ya, aku habiskan kacangku dulu," ujar Cate Blanchett ramah sambil melanjutkan memakan cemilannya sebelum menyapa satu persatu awak media.

Kala itu Cate Blanchett tampil santai, hanya mengenakan atasan kaos putih tanpa make up terpoles di wajahnya. Mood aktris berusia 48 tahun itu pun terlihat bagus karena sesekali mengajak para awak media bercanda dan tak henti-hentinya tersenyum.
Cate BlanchettCate Blanchett Foto: Mark Metcalfe

"Jadi, mari kita mulai. Aku sangat senang akhirnya kita punya seorang penjahat perempuan, karena sebelumnya belum pernah terjadi. Jadi aku sangat gembira dengan potensi di dalamnya, potensi untuk membentuk sebuah karakter baru," jelasnya.

Cate Blanchett pun banyak terbantu dari gambaran komik hingga ilustrator soal bentuk visual Hela. Namun, ia mengaku banyak mendapatkan inspirasi dari fans salah satunya melalui YouTube.

"Banyak sekali versi Hela, yang salah satunya mengenakan busana terbuka. Tapi kami tidak akan menuju ke arah sana. Tapi sebenarnya banyak sekali peluang, dan aku juga terinspirasi dari para fans karena kau ingin bekerja berdasarkan fantasi dan ekspektasi orang soal karakter tersebut," lanjut Cate Blanchett.

"Jadi banyak sekali make up tutorial di YouTube yang menunjukkan gadis-gadis muda melakukan tutorial make up Hela. Hal-hal seperti ini sangat membantuku karena gambar originalnya tak memasukkan detail seperti itu. Jadi tidak cuma versi resmi, tapi juga gambar dari fans atau orang-orang yang berdandan seperti Hela yang sangat membantuku," pungkasnya.

(dal/nu2)