DetikHot

movie

'Thor: Ragnarok', Perwujudan dari Mimpi Taika Waititi

Jumat, 13 Okt 2017 12:45 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Thor: Ragnarok, Perwujudan dari Mimpi Taika Waititi 'Thor: Ragnarok', Perwujudan dari Mimpi Taika Waititi Foto: Marvel Studios 2017
Queensland - Masih di lokasi syuting 'Thor: Ragnarok' di Queensland, Australia, Taika Waititi menceritakan lebih lanjut soal keseruan prosesi syuting. Juga, tentang sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Taika Waititi ditugaskan untuk menyutradarai film seri ketiga dari 'Thor' franchise. Ia mengaku tertarik untuk menerima penawaran tersebut karena sudah sejak kecil menjadi fans Marvel Universe.

"Ini adalah sebuah kesempatan untuk membenamkan diri masuk ke dunia lain, ke sebuah budaya lain, yaitu budaya Asgardian yang sudah menjadi favoritku selama bertahun-tahun. Sejak kecil, aku selalu bermimpi dan membayangkan seperti sedang berada di angkasa luar, menjadi Viking, atau menjadi seorang Asgardian. Aku adalah fans berat Marvel Cinematic Universe dan Marvel Comic Universe," ungkap Taika Waititi saat ditemui di Australia belum lama ini.

Tak hanya terinspirasi dari perspektif fans, sisi kreatif Taika Waititi yang dituangkan dalam film 'Thor: Ragnarok' juga berasal dari tantangan dan ekspektasi fans untuk melakukan hal baru dan berbeda.



"Aku berasal dari latar belakang yang biasa saja. Aku juga lebih dikenal lewat penceritaan yang mandiri, atau penceritaan yang dibatasi budget. Aku menandai diriku seperti itu, dan kini sudah waktunya bagiku untuk memperluasnya. Alam semesta semakin bertambah luas, begitu juga dengan Marvel Universe dan keharusanku sebagai sutradara dan pendongeng untuk semakin bertambah kreatif. Kewajibanku adalah untuk memperluas pengalaman dan caraku bercerita," lanjutnya.

Taika Waititi membawa signature-nya sendiri ke film 'Thor: Ragnarok', yaitu dengan menambah sisi komedi. Sutradara kelahiran Selandia Baru itu ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari dua film sebelumnya.

'Thor: Ragnarok', Perwujudan dari Mimpi Taika Waititi'Thor: Ragnarok', Perwujudan dari Mimpi Taika Waititi Foto: Marvel Studios 2017


"Walaupun aku punya latar belakang komedi, tapi aku suka membuat film yang mempunyai keseimbangan yang kuharap sangat lucu, namun juga memiliki jiwa yang bisa terkoneksi lebih dalam dengan para penontonnya," tambah Taika Waititi.



"Aku berharap bisa membuat film ini berbeda dari dua film sebelumnya. Salah satu hal yang juga membuatku tertarik untuk bergabung dengan project ini karena Marvel bilang mereka ingin mengubah franchise-nya. Mereka ingin membawa Thor ke arah yang baru, dan membawanya ke luar angkasa dengan waktu di bumi sependek mungkin. Mereka ingin Thor bersenang-senang dan punya petualangan baru," ujarnya.

Oleh karena itu, Taika Waititi pun menambah sosok-sosok baru dalam film 'Thor: Ragnarok'. Di antaranya adalah Hela, yang disebut Taika memiliki 'tempat spesial' di Marvel Cinematic Universe, dan juga Valkyrie yang menjadi salah satu karakter paling populer di komik Thor.

"Hela adalah villain perempuan pertama di film Marvel. Ia menghancurkan bayangan kalian soal tipikal villain. Tak hanya kuat, Hela itu sangat cantik tapi juga menyenangkan. Banyak juga hal yang terjadi dalam kehidupannya lebih dari tipikal villain yang kalian lihat di film jenis ini. Bukan cuma tentang menguasai dunia, Hela menginginkan sesuatu yang berkenaan dengan banyak orang, yaitu pengakuan," jelasnya.

"Sementara Valkyrie adalah salah satu karakter terpopuler di komik Thor. Ia adalah wanita kuat dari kelas prajurit. Sebenarnya sangat fantastis karena fans sudah lama menanti karakter ini, dan akhirnya bisa kuberikan kepada mereka," pungkas Taika Waititi.


(dal/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed