DetikHot

movie

Harvey Weinstein Lakukan Pelecehan Seksual, Ini Kata Academy Awards

Kamis, 12 Okt 2017 12:06 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Harvey Weinstein Lakukan Pelecehan Seksual, Ini Kata Academy Awards Foto: REUTERS/Andrew Kelly/File Photo
Jakarta - Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Harvey Weinstein berbuntut panjang. Apa kata pihak Academy Awards?

Setelah serangkaian berita mengejutkan tentang sang produser, akhirnya lembaga Academy of Motion Pictures Arts and Sciences sebagai penyelenggara penghargaan piala Oscar buka suara.

"Apa yang dilakukan Harvey Weinstein sangatlah memalukan, menjijikan, dan tidak masuk akal untuk standar dari the Academy dan komunitas kreatif yang ia wakilkan," tulis keterangan dari Academy of Motion Pictures Arts and Sciences dikutip dari Variety, Kamis (12/10/2017).

Pihak Academy juga sudah menjadwalkan sebuah pertemuan di tanggal 14 Oktober 2017 untuk membicarakan perihal sikap apa yang harus dilakukan oleh Academy.

"Pertemuan itu untuk membicarakan dugaan terhadap Weinstein dan langkah apa yang harus dilakukan Academy," tulis keterangan tersebut lagi.

Film-film yang diproduseri oleh Harvey Weinstein memang telah bertahun-tahun berlaga di ajang penghargaan Oscar, mulai dari 'My Left Foot' pada 1989 hingga 'Lion' pada 2016.

The Weinstein Company berdiri di balik sejumlah film-film pemenang Oscar, misalnya 'Silver Linings Playbook', 'The King's Speech', hingga 'Django Unchained'.

Harvey Weinstein pernah memenangkan piala Oscar untuk film 'Shakespeare in Love' pada 1999.

Berbeda dengan selebriti lain, Lindsay Lohan justru membela Harvey Weinstein. Ini videonya:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga: Para Pemain Thor Ragnarok Juga Bicara Soal Weinstein
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed