Di Balik Arti Nama Ragnarok dalam 'Thor: Ragnarok'

Ollivia Pratiwi - detikHot
Kamis, 12 Okt 2017 11:47 WIB
Foto: Marvel Studios 2017
Jakarta - Ketika Marvel mengumumkan waralaba ketiga dari film solo Thor akan berjudul, 'Thor: Ragnarok' penggemar komik dan mitologi Nordik pun sangat gembira. Namun, bagi penggemar yang hanya menonton film Ragnarok tentu saja nama yang asing.

Baru-baru ini Marvel Studios menggunakan twitter pribadinya untuk membuka forum pertanyaan bertajuk #WhatsRagnarok. Pertanyaan-pertanyaan seputar Ragnarok ini tidak hanya dijawab oleh para pemain, namun para kru dan sutradara juga turut menjawab.


Namun di antara semuanya, jawaban dari Chris Hemsworth, Jeff Goldblum, Tessa Thompson, Mark Ruffalo, dan sutradara Taika Waititi adalah jawaban yang mendapat respon spektakuler.

Dijelaskan dalam mitologi Nordik, Ragnarok adalah semacam siklus apokaliptik yang dianut dunia dan para dewa. Selama siklus tersebut terjadi banyak dewa yang mati, serta terjadi bencana alam yang menyebabkan bumi tenggelam dan dilahirkan kembali.

Ragnarok di Marvel Comic memiliki artian serupa. Seperti meramalkan sebuah malapetaka, Ragnarok dalam film Thor yang ketiga ini merupakan penghormatan dan perintah untuk menghancurkan Asgard.

'Thor: Ragnarok' sendiri akan dirilis pada 3 November 2017 mendatang.

(mah/nu2)