DetikHot

movie

Upi Angkat Generasi Milenial di Film 'My Generation'

Rabu, 11 Okt 2017 11:35 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Upi Angkat Generasi Milenial di Film My Generation Foto: My Generation (instagram)
Jakarta -

Lewat film 'My Generation', sutradara Upi Avianto mengangkat probematika generasi remaja milenial. Menurut sutradara film '30 Hari Mencari Cinta', 'Realita, Cinta, dan Rock n Roll' ini tak hanya sisi cinta dalam milenial saja yang menarik namun mengani sisi negatif positifnya kehidupan remaja masa kini.

"Saya mau angkat cerita tentang remaja zaman sekarang tapi emang saya nggak pengin angkat penonton tuh cenderung senang yang cinta-cintaan .Terus yang saya pengin tahu pemuda sekarang seperti apa sih. Kalau misalnya saya panggil anak remaja, pasti ketika saya tanya mereka tidak jujur atau menutup nutupi. Jadi kalau nanti nonton filmnya di dalam film itu saya tidak mengarang seada-adanya," ujar Upi di launching trailer 'My Generation', Quibicle Center, Senopati, Jakarta Selatan.

Upi juga menambahkan, generasi remaja yang kini dilabeli dengan suatu hal yang negatif karena adanya media sosial.

"Karena saya selalu melihat setiap generasi selalu di labelin, ada label di satu generasi padahal menurut saya setiap generasi ada baik dan buruknya. Dan sekarang anak milenial itu selalu dilabelin kaya anak yang apa namanya, anak egois, sosial media, junkies, self obsessed banget, anti sosial banget karena ada sosial media. Tapi menurut saya, apapun itu saya kurang setuju sama labeling itu. Karena setiap jaman ada baik dan buruk, jadi sementara apa yang mereka lakukan mungkin belajar dari orang tuanya mungkin dari produk apa yang diciptakan oleh yang tua," tambah Upi.



Joko Anwar ikut terlibat dalam cerita generasi milenial ini. Ia dipercaya Upi untuk berperan sebagai seorang ayah.

"Ini sebenarnya film layar lebar saya yang ke-34 ya sebenernya, jadi kapan memutuskan dari awal udah kecebur juga sih. Saya jadi aktor itu untuk mengetahui bagaimana rasanya disutradarai oleh orang lain, saya bisa mengambil pengalaman ini untuk membantu saya dalam menyutradarai pemain, jadi saya bisa tahu bagaimana sih perasaan seorang pemain ketika didirect sama sutradara, jadi saya bisa menggunakan pengalaman saya untuk menjadikan aktor di film saya lebih nyaman. Jadi saya jadi aktor untuk belajar bagaimana rasanya disutradarai orang lain," beber sutradara 'Pengabdi Setan' tersebut.

Diketahui Film 'My Generation' ini bercerita tentang empat remaja bermasalah usai video protes mereka menjadi viral. Di video itu, Orly, Suki, Zeke, dan Konji, melakukan aksi protes pada guru, sekolah, hingga orang tua mereka yang berujung mereka tidak bisa pergi berlibur karena kena hukuman, akhirnya empat anak remaja itu melakukan perlawanan. Diperankan bintang baru seperti Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, Lutesha. Serta aktor senior Joko Anwar, hingga Surya Saputra yang akan rlis pada 9 November 2017 mendatang.


(fbr/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed