DetikHot

movie

Matt Damon Bantah Terlibat Kasus Pelecehan Produser Hollywood

Rabu, 11 Okt 2017 10:42 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Matt Damon Bantah Terlibat Kasus Pelecehan Produser Hollywood Foto: Matt Damon (Alberto E. Rodriguez/Getty Images )
Jakarta - Kasus pelecehan Harvey Weinstein sebelumnya sempat akan terungkap pada 2014 silam. Namun jurnalis yang bertanggung jawab saat itu mengaku mendapatkan tekanan dari Matt Damon dan Russell Crowe.

Investigasi yang dilakukan oleh Sharon Waxman pada 2004 silam bahkan menyatakan Harvey Weinstein memperkerjakan Fabrizio Lombardo di Miramax Italia untuk memenuhi kebutuhan sang produser soal wanita. Namun, Matt Damon pun membantah tudingan tersebut dan mengaku tak tahu apa-apa soal kasus ini.

"Seingatku, saat itu hanyalah panggilan telepon yang berlangsung satu menit. Harvey menghubungiku dan barkata, 'Mereka menulis cerita tentang Fabrizio.' Aku mengenalnya dari 'The Talented Mr. Ripley'. Kemudian Harvey bilang, 'Sharon Waxman menulis artikel soal Fabrizio dan artikel yang ditulis sangat negatif. Bisakah kau menghubunginya dan bilang padanya soal pengalamanmu dengan Fabrizio?' Jadi aku melakukannya, dan itulah yang kubilang padanya," ungkap Matt Damon seperti dikutip dari E! Online, Rabu (11/10).

"Aku pernah merasakan pengalaman yang sangat profesional dengan Fabrizio, dan aku tak keberatan bilang itu kepadanya. Aku yakin aku bilang pada (Sharon Waxman) kalau aku tak tahu apa-apa soal isi tulisannya, karena aku memang tidak tahu. Aku juga tak tahu apa pun soal Fabrizio," lanjutnya.

Matt Damon pun menegaskan ia tak akan pernah meminta siapa pun untuk tak menerbitkan artikel semacam itu. Bintang film 'The Martian' itu juga mengecam pelecehan seksual yang dilakukan oleh Harvey Weinstein.

"Bahkan sebelum aku terkenal, aku tak akan pernah menyetujui hal-hal seperti ini. Kini setelah punya empat orang anak, predator seksual semacam ini yang membuatku tak bisa tidur. Mulai sekarang aku akan lebih memperhatikan perilaku semacam ini. Karena kita semua tahu hal ini memang terjadi. Aku merasa sedih untuk para korban. Mereka sungguh luar biasa karena punya keberanian untuk bicara," pungkas Matt Damon.


(dal/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed