DetikHot

movie

Ngobrol Bareng Taika Waititi Sutradara 'Thor: Ragnarok'

Senin, 09 Okt 2017 13:16 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Ngobrol Bareng Taika Waititi Sutradara Thor: Ragnarok Foto: Taika Waititi (dok. Disney)
Queensland - 'Thor: Ragnarok' adalah salah satu film superhero dari Marvel Universe yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Dan belum lama ini, detikHOT berkesempatan untuk mengintip keseruan prosesi syutingnya di Queensland, Australia.

Sejumlah awak media dari berbagai pelosok dunia dikumpulkan di sebuah lokasi syuting berbentuk aula yang sangat besar. Kala itu kami diajak untuk duduk, dan menyaksikan saat Chris Hemsworth (Thor), Tom Hiddleston (Loki), dan Tessa Thompson (Valkyrie) mengambil gambar untuk sebuah adegan.

"Halo, selamat siang!" awak media pun dikagetkan dengan suara sapaan yang cukup lantang.

Saat menyadari siapa yang datang, awak media dari berbagai penjuru dunia pun langsung berdiri dan berjabat tangan dengan pria berpostur cukup tinggi dengan senyuman yang ramah. Dia adalah Taika Waititi, sang sutradara yang kala itu tampil santai dengan celana pendek dan kaos.

"Terima kasih sudah jauh-jauh datang kemari. Jadi kami hari ini menjalani syuting pertarungan besar di sebuah jembatan di Asgard, um, ketika Thor dan Loki dan beberapa karakter lainnya bertarung melawan Hela, yang dimainkan oleh Cate (Blanchett)," ujar Taika Waititi sambil duduk santai di depan awak media.

Taika pun mengaku sudah menjalani syuting untuk adegan pertarungan besar tersebut selama 10 hari dengan melibatkan lebih dari seribu pemain latar (extra). Dan tak hanya sekali dua kali take, sutradara berusia 42 tahun tersebut harus dengan sabar kembali mengulang adegan yang sama jika merasa kurang puas, atau ketika para cast melakukan kesalahan.

"Dan menurutku ini adalah bagian yang paling seru di film. Um, ya selama syuting memang menyenangkan. Sangat menyenangkan. Bekerja dengan Chris, Tom, dan Tessa itu sangat menyenangkan. Kami sangat bersenang-senang," lanjutnya.

Taika Waititi saat mengarahkan Chris HemsworthTaika Waititi saat mengarahkan Chris Hemsworth Foto: Taika Waititi (dok. Disney)
Ruangan aula besar tersebut dibentuk sedemikian rupa untuk menyerupai Asgard. Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, dan Tessa Thompson tampak mengulang adegan yang sama di sebuah lokasi dengan layar biru sebagai latar belakangnya. Sementara tak jauh di belakang mereka, para extra (yang berjumlah ratusan) tampak keluar-masuk sebuah gedung buatan seakan-akan melarikan diri dari peperangan besar yang akan terjadi di depan mereka.

Tepat di sebelah lokasi syuting, terdapat sebuah taman bermain yang ramai dikunjungi publik setiap harinya. Sesekali terdengar suara orang-orang yang berteriak saat naik sebuah wahana, atau mereka yang tertawa riang.

Namun, Taika Waititi mengaku sama sekali tak terganggu dengan hal tersebut. Konsentrasinya malah lebih teralihkan dengan kedekatannya dengan para cast.

"Empat bulan pertama aku di sini, setiap hari isinya orang-orang yang um, empat atau lima menit sekali berteriak. Hanya berteriak-teriak saja, bersenang-senang. Tapi untungnya sekarang aku sudah mulai bisa terbiasa. Kalian pasti sekarang sangat terganggu," tambah Taika Waititi sambil tertawa.

"Tapi aku berhasil meredamnya, dengan suara mesin-mesin seperti ini atau kipas angin besar. Namun aku malah lebih mudah teralihkan dengan hal-hal seperti bermain-main dengan para cast. Maksudnya, kami sudah seperti teman saja. Dan kami ngobrol soal banyak hal berbeda," pungkasnya.

'Thor: Ragnarok' mengambil setting waktu empat tahun setelah 'Thor: The Dark World' dan dua tahun setelah 'Avengers: Age of Ultron'. Thor diserang oleh Hela, Goddess of Death, dan dikirim ke planet Sakaar yang berisi orang-orang yang terbuang dari semesta.

Ia dipenjarakan di planet Sakaar tanpa senjata palunya. Thor pun diharuskan untuk memenangkan duel gladiator agar bisa kembali ke Asgard, untuk bertarung melawan Hela dan menyelamatkan para penduduknya.

Seperti apa bocoran selanjutnya, nantikan artikel selanjutnya eksklusif hanya di detikHOT!


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed