DetikHot

movie

Baru Tayang 26 Oktober, Ini Alasan 'Posesif' Masuk Nominasi FFI 2017

Jumat, 06 Okt 2017 15:17 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Baru Tayang 26 Oktober, Ini Alasan Posesif Masuk Nominasi FFI 2017 Foto: Adipati Dolken dan Putri Marino dalam Posesif (instagram)
Jakarta -

Dari film-film yang terpilih masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia tahun ini, terselip salah satu film yang terkesan janggal bisa terdaftar di dalamnya. Film tersebut adalah 'Posesif' yang baru resmi tayang 26 Oktober mendatang.

Sementara panitia FFI diketahui memilih film yang akan dimasukkan dalam nominasi memiliki syarat soal rentang waktu penayangan di bioskop terhitung sejak Oktober 2016 hingga September 2017.

Menanggapi hal itu, Riri Riza selaku Ketua Dewan Juri Festival Film Indonesia tahun ini pun buka suara.

"Dalam pelaksanaannya masih ada dinamika seperti itu karena ini kan peraturan baru yang diterapkan panitia. Jadi yang terjadi kemudian, ada beberapa produser film yang merasa bahwa tahun lalu itu nggak ada aturan begini. Akhirnya yang mereka lakukan adalah ada beberapa produser film yang mengupayakan mengorganisir sebuah pemutaran khusus, pemutaran yang dibuka untuk umum," ujar Riri saat ditemui usai pengumuman nominasi FFI 2017, Kamis (5/10) malam.



'Posesif' disebut oleh Riri telah melakukan pemutaran terlebih dulu untuk publik sebelum resmi dirilis di bioskop.

"Ada sekitar empat pemutaran publik yang dilakukan 'Posesif' selama September dan juga antara lain dihadiri oleh anggota asosiasi profesi," tutur Riri lagi.

Anggota Asosiasi Profesi sepakat untuk kemudian mencatatkan 'Posesif' ke dalam nominasi.


Film karya sutradara Edwin ini terdaftar di delapan nominasi. Di antaranya nominasi aktor terbaik yang mencantumkan nama Adipati Dolken.

Tak ketinggalan, sang bintang perempuannya, Putri Mariano yang juga masuk dalam nominasi aktris terbaik.






(vep/doc)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed