Spin-off 'Fast & Furious' Dirilis 26 Juli 2019

Nugraha - detikHot
Jumat, 06 Okt 2017 14:26 WIB
Foto: Instagram @therock
Jakarta - Akhirnya terjawab bahwa Universal sedang menggarap spin-off waralaba 'Fast & Furious'. Dwayne Johnson dan Jason Statham bakal jadi bintangnya.

Seperti dilansir Hollywood Reporter, Universal secara resmi meletakkan proyek tersebut pada 26 Juli 2019. Sementara 'Fast 9' diundur penayangannya menjadi tahun 2020.

Chris Morgan ditunjuk untuk menulis naskah film tersebut. Ini bukan pertama kalinya, ia menggarap film tentang adu kecepatan mobil. Pada 2006, ia ditunjuk menulis 'Tokyo Drift'.
Dwayne JohnsonDwayne Johnson Foto: ChinaFotoPress via Getty Images

Spin-off tersebut bakal berfokus kepada Luke Hobbs, agen DSS yang diperankan oleh Dwayne Johnson. Deckard Shaw (Jason Statham), seorang mantan tentara yang menjadi pembunuh bayaran juga bakal dikulik habis dalam film tersebut.

Hobbs pertama kali muncul di Fast Five 2011, ia dianggap jadi salah satu faktor utama dalam peremajaan dan pertumbuhan waralaba itu. Kini, ia telah membintangi empat dari delapan film tersebut.
Jason Statham dan Rosie Huntington-WhiteleyJason Statham dan Rosie Huntington-Whiteley Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Sementara Shaw muncul di 'Fast & Furious 6' lalu ikut membintangi dua film terakhir. Di film terakhir, Shaw yang jadi antihero tiba-tiba berubah haluan membantu Dominic Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel.

"Fast & Furious adalah salah satu film yang paling dicintai Universal, dan kami mengambil setiap keputusan dalam waralaba ini dengan sangat hati-hati," kata bos Universal Pictures, Donna Langley.

"Fast & Furious sangat kuat dan penuh dengan karakter ikonik. Kami berharap dapat terus membangun film, sekaligus memperluas narasi yang akan dimulai dengan spin-off pertama kami."

Waralaba itu muncul pada 2001, ketika mereka menangkap budaya balap jalanan di San Fernando Valley. Film itu terus berjalan hingga meledak pada dua film terakhir 'Furious 7' dan 'Fate of the Furious' dengan pendapatan 1,5 miliar dolar dan 1,2 miliar dolar.

Universal juga mengubah film tersebut menjadi sebuah merek. Selain consumer products, taman bermain, dan mulai tahun depan mereka juga membuat sebuah pertunjukan live show. (nu2/dal)