DetikHot

movie

Antara Senang dan Beban bagi Ernest 'Cek Toko Sebelah' Masuk Nominasi FFI

Jumat, 06 Okt 2017 09:25 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Antara Senang dan Beban bagi Ernest Cek Toko Sebelah Masuk Nominasi FFI Foto: film Cek Toko Sebelah
Jakarta -

Film 'Cek Toko Sebelah' berhasil masuk dalam sembilan nominasi Festival Film Indonesia tahun ini. Bagi sang sutradara sekaligus penulis skenario film yakni Ernest Prakasa, pencapaian ini membuat perasaannya campur aduk.

Saat dihubungi detikHOT, Jumat (6/10/2017), Ernest merasakan kebahagiaan sekaligus beban di saat bersamaan.

"Ini menjadi beban karena bukan cuma dapat respons positif dari jumlah penonton, tapi ternyata film ini dinilai positif juga oleh para pelaku industri," ujar Ernest yang saat ini tengah menggarap film terbarunya berjudul 'Susah Sinyal'.



'Cek Toko Sebelah' menuai angka 2,6 juta penonton saat dirilis akhir 2016 lalu. Tak dipungkiri komika 35 tahun ini, sembilan nominasi FFI yang kemudian diperoleh menyusul pencapaian jumlah penonton tersebut juga menjadi hal yang membanggakan.

"Menyeimbangkan aspek idealisme berkesenian dan aspek komersil kan bukan hal gampang. Ya, perolehan ini membanggakan bangetlah pastinya," lanjut Ernest.

Festival Film Indonesia sendiri akan mengumumkan para pemenangnya November mendatang. Manado akan menjadi tuan rumah puncak acara FFI dilangsungkan tahun ini.


(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed