detikHot

movie

Film 'Wiro Sableng 212', Jadi Reuni Andy '/rif' dengan Yayan Ruhian

Rabu, 04 Okt 2017 09:16 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Andy /rif (instagram) Foto: Andy /rif (instagram)
Jakarta - Vokalis Andy '/rif' kebagian sebuah peran di produksi film 'Wiro Sableng 212'. Film ini tak hanya menjadi pengalaman baru bagi musisi asal Bandung ini, namun juga tempat ia bertemu kembali dengan kawan lama, Yayan Ruhian.

"Dulu Yayan itu rekan seperguruan saya di Bandung. Saya satu perguruan, Pencak Silat Tenaga Dasar namanya dulu di Bandung, Yayan itu dulu di era saya pada saat itu, dua tingkat di bawah saya," urai Andy saat ditemui di sebuah jumpa pers yang digelar di Menara Bank Mega, Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Andy yang berperan sebagai Dewa Tuak ini mengaku putus di tengah jalan saat mendalami bela diri tersebut. Lama tak bertemu, ia kini dipertemukan kembali dengan Yayan yang bertindak sebagai fighting coreographer di produksi 'Wiro Sableng 212'.


Diakui sang musisi, ia tak menyangka Yayan kini begitu dikenal lewat kemampuan bela dirinya.

"Ternyata kang Yayan jadi pesilat yang hebat, baru ketemu lagi setelah 'The Raid'. Ini kan temen-temen angkatan saya dulu di Bandung gitu. Yayan yg bikin gerakannya, terus disesuaikan gimana yang bagus di kamera," tutur Andy lagi.

Di 'Wiro Sableng 212' Andy pun berada di bawah pelatihan Yayan untuk mendalami gerakan silat.


"Yayan mencintai banget martial art bela diri. Saya sekarang ngeri ngeliatnya. Saya latihan aja ngos-ngosan," tukas Andy seraya tertawa.

Saksikan video Andy /rif cerita soal film 'Wiro Sableng':

[Gambas:Video 20detik]




(doc/doc)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed