DetikHot

movie

Andy '/rif' Pelajari Tuak Demi Syuting 'Wiro Sableng 212'

Rabu, 04 Okt 2017 08:48 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Andy /rif Pelajari Tuak Demi Syuting Wiro Sableng 212 Andy /rif bersama Yayan Ruhian lawan main di film 'Wiro Sableng 212'. Foto: Andy /rif (instagram)
Jakarta -

Film 'Wiro Sableng 212' garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko sudah memasuki proses syuting. Andy '/rif' yang berperan sebagai Dewa Tuak dalam film tersebut mengatakan telah melaksanakan sebagian dari proses pembuatan filmnya.

Proses syuting tersebut dilakukan di Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat.

"Itu dingin banget, di hutan gitu," tuturnya saat ditemui di Menara Bank Mega, Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Menariknya, Andy '/rif' juga berbagi kisah mengenai proses pendalaman karakter yang dilakukannya. Selain membaca skenario, untuk dapat masuk ke dalam perannya sebagai Dewa Tuak, Andy berusaha mempelajari serba-serbi soal tuak.

"Sebelumnya saya belajar tuak dulu, efek minum tuak, sampai saya minta dibeliin tuak waktu reading, waktu latihan. Saya minta sama tim, "beliin gua dong, tuak itu yang memabukkan,' saya pengen tahu seperti apa," ceritanya.

Nyatanya Andy '/rif' mengaku tak kuasa untuk meminumnya karena aromanya yang begitu menyengat.

"Pas saya cium, wah saya nggak bisa minum ini. Maksudnya itu, ya belajar sejarah tuak seperti apa. Tentang pengaruh minuman memabukkan kepada gerakan silatnya para pendekar-pendekar itu jaman dulu kayak gimana. Saya baca semua, supaya tau apa yang saya perankan, yang diinginkan sutradara seperti apa," jelasnya lagi.


Selain belajar soal tuak, Andy juga mengatakan dirinya melakukan pendekatan dengan Sherina Munaf yang memerankan Anggini.

"Sama Sherina juga ketemu, dia murid, saya guru, jadi hubungan dia dengan saya harus kejaring seperti itu (guru dan murid) juga sebelum syuting," katanya.

Saksikan video Andy /rif cerita soal film 'Wiro Sableng':

[Gambas:Video 20detik]


(srs/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
FOKUS BERITA:Wiro Sableng Difilmkan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed