Jadi Jurnalis di Film 'Ruqyah', Ini Tantangan Terberat Evan Sanders

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 27 Sep 2017 08:56 WIB
Foto: Ruqyah (Official MD Pictures)
Jakarta -

Evan Sanders menjadi lawan main Celine Evangelista dalam film 'Ruqyah'. Kali ini, Evan memerankan seorang jurnalis yang membantu Celine.

Memerankan tokoh bernama Mahisa, Evan harus membantu Asha yang diperankan oleh Celine terlepas dari jeratan makhluk halus. Ada satu kali setelah lelah harua naik turun bukit, Evan ditodong beradegan membaca surat An-Nas dan Al-Baqarah.

"Jam 3 pagi gue masih syuting dan harus disuruh baca surat An-Nas, dan juga Al-Baqarah dengan waktu yang cuma 15 menit. Dan gue bilang, 'Apa? Kenapa nggak ada yang bilang ke gue dari kemarin kalau schedule gue hari ini harus scene itu'. Gue bisa pelajari dulu," cerita Evan ditemui saat press conference 'Ruqyah' di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2017).



Namun, sang sutradara, Jose Poernomo kekeuh untuk mengambil adegan itu saat Evan terlihat kelelahan. Meskipun pembacaan lafaz Al Quran-nya kurang pas, Evan mencoba adegan tersebut.

"Kata Jose karena gue butuh lo lagi capek banget. Karena lo nggak mungkin baca surat An-Nas tuh dengan lafal yang pas, yang bener, kayak pada saat lo lagi ngaji, tidak. Tapi lo lagi under pressure," ungkapnya.

"Tapi Alhamdulillah, disuruh retake lagi gak? Gue mau retake, gue nggak mau tau gue mau retake. Pokoknya gue pengin peran gue itu bisa sampai ngeyakinin orang. Itu yang paling penting," imbuh pria yang juga pernah membintangi film 'Dealova'.

(pus/doc)