DetikHot

movie

Ide Film 'Marlina si Pembunuh Empat Babak' datang dari Garin Nugroho

Selasa, 26 Sep 2017 08:07 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Ide Film Marlina si Pembunuh Empat Babak datang dari Garin Nugroho Foto: Dyah Paramita Saraswati/ detikHOT
Jakarta -

Meski skenario 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts)' ditulis oleh Mouly Surya dan sang produser, namun ide cerita dari film tersebut justru berangkat dari Garin Nugroho.

Di tahun 2014, Garin Nugroho mengutarakan cerita tersebut kepada Mouly Surya. Awalnya, cerita tersebut berjudul 'Cerita Perempuan'.

"Ide ceritanya berbentuk story plan, akhirnya Mas Garin terserah mau diapain ceritanya. Konsel 5 halaman lagi, kami coba tulis ulang dan di situ kami coba bikin skenario," ujar sutradara Mouly Surya ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).



Garin Nugroho memang telah membuat Sumba sebagai latar dari film tersebut ketika menawarkan ide cerita kepada Mouly Surya. Namun ide membuat 'Marilna si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts)' sebagai film koboi atau Western justru muncul belakangan.

"Dari Mas Garin setting-nya Sumba dan saya belum pernah ke Sumba. Akhirnya kami ke Sumba. Saya mulai tuh flirting dan ide membuat film ini jadi sebuah film Western," ungkapnya.

"Saya liat di Google Image tuh banyak gambar-gambar kaya padang Savannah, tapi decision-nya nggak langsung," sambung Mouly Surya.

'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts)' akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 16 November 2017 mendatang.



Marsha Timothy, Egi Fedly, Dea Panendra, dan Yoga Pratama adalah sejumlah pemain yang terlibat di dalamnya.

Selain di Indonesia, 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts)' juga akan tayang di 18 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, dan beberapa negara di Eropa.

Saksikan video 20detik tentang 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak':

[Gambas:Video 20detik]


(srs/doc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed