DetikHot

movie

Hiii.. Lonceng di Film 'Pengabdi Setan' Berasal dari Abad Ke-18

Kamis, 21 Sep 2017 16:05 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Hiii.. Lonceng di Film Pengabdi Setan Berasal dari Abad Ke-18 Hiii.. Lonceng di Film 'Pengabdi Setan' Berasal dari Abad Ke-18 Foto: Pengabdi Setan (twitter Joko Anwar)
Jakarta - Film 'Pengabdi Setan' segera menyapa pecinta film Tanah Air pada 28 September mendatang. Di antara banyaknya kisah mengenai rumah lokasi syuting sampai misteri remake film tersebut, ada satu cerita lain.

Yakni properti lonceng yang digunakan karakter ibu dalam film. Diceritakan ibunda dari Tara Basro tersebut sakit dan tidak bisa bangun. Dia memanggil penghuni rumah lewat lonceng tersebut.

Sang sutradara Joko Anwar menceritakan salah satu properti film berasal dari tahun 1800 silam atau abad ke-18.



"Loncong itu dari tahun 1800. Ada yang ngasih ke aku long long time ago," ujar Joko Anwar ditemui di press screening 'Pengabdi Setan' di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/9) malam.

Cerita tak berhenti sampai di situ saja. Joko menuturkan kala itu seseorang yang memberikannya lonceng kembali berkata, "Tau nggak dia bilang apa? Bikin film nih pakai lonceng ini," kenang Joko.

Tak disangka lewat properti lonceng tersebut, trailer maupun teaser 'Pengabdi Setan' terlihat serta terdengar lebih menegangkan. Penasaran seperti apa filmnya nanti? Tunggu tanggal 28 September ya.



Saksikan video mengenai Joko Anwar dan Film 'Pengabdi Setan' di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Tonton juga video lainnya mengenai Joko Anwar di 20detik


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed