DetikHot

movie

Cerita di Balik Rumah Creepy 'Pengabdi Setan'

Rabu, 20 Sep 2017 21:25 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Cerita di Balik Rumah Creepy Pengabdi Setan Foto: Febriyantino/detikHOT
Jakarta - Dalam film 'Pengabdi Setan' ada sebuah rumah yang menjadi daya tarik film tersebut. Pada kesempatan ini Joko Anwar selaku pembuat film berbagi sedikit cerita mistis mengenai rumah itu.

"Nah ini yang menarik. Dapetin rumah untuk setting film ini butuh waktu tiga minggu. Pas awal ketemu lokasi ini (yang ada di film) nggak bisa diinjek (lantainya) karena langsung jebol, udah lama nggak dihuni orang. Akhirnya cari lokasi lain. Tapi balik ke situ lagi," kata Joko usai Screening Pengabdi Setan, Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017).

Rupanya rumah yang terletak di kawasan Pengalengan, Jawa Barat itu mirip dengan apa yang ada di dalam script film tersebut. Namun karena kondisinya yang tak layak, ia bersama timnya merenovasi rumah yang sebelumnya ditinggali kelelawar dan burung itu hingga layak digunakan.

"Karena begitu lihat denahnya, posisi kamar, tangga, dan segala macam sama kayak di skrip, jadi nggak bongkar ruangan lagi karena udah bener-bener plek kayak di cerita itu. Rumah itu milik perkebunan tapi nggak terpakai, akhirnya kita renovasi dan butuh waktu 10 hari," beber Joko.

Sementara ada bagian yang dimodifikasi seperti kamar mandi.

"Percaya atau nggak ya, rumah itu pas pertama kita datang banyak kelelawar, mau jebol atapnya. Aneh sih ini. Kalau sumur kita bikin sendiri. Itu kamar mandi biasa tapi nggak ada sumurnya," tukasnya.

'Pengabdi Setan' garapan Joko Anwar akan tayang serentak di bioskop mulai 28 September 2017 mendatang. Film yang dibintangi Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae dan Fachri Albar itu merupakan remake dari film yang populer di tahun 80'an.
(fbr/nu2)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed